Sinopsis Film Big Game, Aksi Remaja Finlandia Menyelamatkan Presiden Amerika

15 Mei 2024 14:05 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "Big Game." Sumber: IMDb.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Big Game merupakan film Hollywood rilisan tahun 2014 yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson. Film ini mengusung genre aksi dan petualangan tentang seorang pemuda Finlandia  yang membantu melindungi presiden Amerika dari percobaan pembunuhan. 

Big Game disutradarai oleh Jalmari Helander yang turut berperan sebagai penulis skenario bersama Petri Jokiranta. 

Selain Samuel L. Jackson, Big Game turut dibintangi oleh Onni Tommila, Ray Stevenson, Victor Garber, Mehmet Kurtulus, Ted Levine, dan masih banyak lagi 

Mengutip IMDb, dengan biaya sebesar 8.500.000 euro, Big Game menjadi film FInlandia termahal yang pernah dibuat.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Simak sinopsis Big Game berikut ini. 

Sinopsis Big Game

Film Big Game mengambil latar tempat di Finlandia. Dikisahkan, seorang remaja berusia 13 tahun bernama Oskari (Onni Tommila) diminta oleh ayahnya untuk menjalankan sebuah ritual berburu di hutan. 

Ritual itu harus dilakukan oleh Oskari sebagai simbol bahwa dirinya telah menjadi pria dewasa. Oskari menanggung beban yang besar untuk memenuhi ekspektasi keluarganya, sebab ayah dan kakek Oskari dikenal sebagai pemburu ulung.

Oskari pun memulai perburuan tunggalnya di hutan dengan berbekal peta yang diberikan oleh ayahnya. Peta tersebut menunjukkan wilayah di hutan yang dihuni oleh sekawanan rusa. 

Setiba di lokasi yang tertera di peta, Oskari justru menjumpai perangkap rusa yang rupanya telah dipersiapkan oleh sang ayah. Hal ini membuat Oskari kecewa karena merasa ayah dan kakeknya meragukan kemampuannya berburu sendiri. 

Di sisi lain, Presiden Amerika Serikat (AS) WIlliam Alan Moore (Samuel L. Jackson) terdampar di hutan Finlandia usai pesawat Air Force One yang ditumpanginya ditembaki oleh teroris. 

Di hutan tersebut, Presiden AS bertemu dengan si bocah Oskari. Awalnya, Oskari enggan membantu sang Presiden dari serangan teroris yang masih mengejarnya. 

Namun, ia berubah pikiran dan memutuskan untuk membuktikan kemampuannya dengan membantu Presiden menyelamatkan diri. 

Apakah Oskari berhasil melindungi Presiden AS dan membantunya bertahan hidup? Temukan jawabannya dalam film Big Game yang bisa ditonton di layanan streaming Catchplay+.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR