Narasi TV

Artikel Narasi

Dari Redaksi: Gaji Fantastis Anggota DPR, G30STWK dan Kabar Sepekan Terakhir

Image

Senin, 20 09 2021

Di negeri kaya raya ini, kita akan terus menerus disuguhi cerita lawas soal:

Gaji fantastis wakil rakyat tapi kerja minim vs gaji miris guru honorer yang berkontribusi besar bagi pendidikan.

I

Blak-blakan Krisdayanti soal Gaji Anggota DPR, Layak Apa Enggak?

Kok kayaknya banyak yang kebakaran jenggot, ya, setelah penyanyi sekaligus anggota DPR RI Krisdayanti buka-bukaan soal gaji yang didapat sebagai wakil rakyat. Hehe.

Mbak KD sendiri ngaku nerima gaji setiap tanggal 1 sebesar Rp16 juta. Empat hari berselang, masuk lagi ke rekeningnya tunjangan sebesar Rp59 juta. Ada juga dana aspirasi Rp450 juta yang diterima lima kali dalam setahun, serta dana reses senilai Rp140 juta.

Enggak ada yang salah, kan, dari apa yang disampaikan mbak KD? Gaji anggota DPR emang selangit kok, terus kerjanya selangit juga enggak, ya?

Tonton videonya:

Krisdayanti Blak-blakan. Layak Apa Enggak Gaji Anggota DPR Sebesar Itu?

II

KPK Pecat Pegawai Tak Lolos TWK per 30 September

Pegawai KPK yang tak lolos TWK bakal dipecat pada 30 September 2021 nanti. Mantan direktur KPK Giri Suprapdiono bilang tanggal tersebut mengingatkannya dengan peristiwa kelam masa lalu hingga diplesetkan menjadi G30STWK.

Tonton videonya:

PEMPROV DKI TERANCAM DIGUGAT SOAL FORMULA E. KPK BAKAL PECAT PEGAWAI TAK LOLOS TWK | Narasi Pagi

III

Lagi, Mereka yang Ditangkap Usai Bentangkan Poster Kritik Jokowi

Senin (13/9/2021), 10 mahasiswa UNS ditangkap oleh aparat karena membentangkan poster berisi kritik saat Presiden Jokowi menghadiri rapat forum Rektor se-Indonesia di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS.

Padahal, cara mereka menyampaikan aspirasi enggak pakai kata-kata kasar, lho. Poster tersebut cuma bertulisan “Pak, Tolong Benahi KPK” hingga “Pak Tolong Dukung Petani Lokal”. Emangnya ada yang salah, ya? 

Tindakan represif aparat ini sudah terjadi berulang kali. Alasannya, sih, polisi memandang kritik terhadap presiden itu penghinaan dan mengganggu ketertiban. Ckckck.

Tonton videonya:

RIBUAN KAPAL CHINA MASUKI LAUT NATUNA. 10 MAHASISWA UNS DITANGKAP | Narasi Pagi

IV

Jaringan Internal 10 Kementerian dan Lembaga Pemerintah Kebobolan 

Tersiar kabar jaringan internal 10 kementerian dan lembaga negara diretas oleh hacker asal China, termasuk jaringan Badan Intelijen Negara (BIN).

Nah, aksi peretasan ini diduga dilakukan oleh Mustang Panda, hacker China yang memiliki target operasi di wilayah Asia Tenggara. Insikt Group mengaku kalau temuannya ini udah dilaporkan ke otoritas Indonesia pada Juni dan Juli 2021 lalu, tapi katanya enggak ada respons balik dari mereka. 

Tonton videonya:

3 ANAK PRESIDEN SOEHARTO DIKEJAR BAYAR UTANG NEGARA dan kabar lainnya | Narasi Pagi

Mustang Panda, Hacker China Diduga Retas Jaringan Pemerintah | Tech It Easy

V

Jokowi dan Anies Baswedan Divonis Bersalah soal Gugatan Polusi Udara

Polusi di Jakarta emang jadi penyebab kualitas udara semakin buruk. Koalisi Ibu Kota menggugat para pejabat negara terkait polusi udara dan memenangkannya.

Enggak cuma Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan aja yang divonis bersalah, ada lima pejabat negara lainnya yang juga divonis bersalah atas buruknya polusi udara di Jakarta. Hakim menilai para tergugat ini lalai dalam melindungi hak lingkungan hidup dan sehat. Apa aja, sih, hukumannya?

Tonton videonya:

PENGADILAN PUTUSKAN JOKOWI BERSALAH. MENKES RAYU WHO JADIKAN INDONESIA PABRIK VAKSIN | Narasi Pagi

Sekilas Info

PlayCinema Film Festival pembuka Playfest 2021

Yes, bener banget! Tahun ini gelaran Playfest balik lagi dan siap seru-seruan bareng kamu semua! Di Playfest 2021 kamu bisa merayakan ide, membangun kolaborasi, serta membentuk ekosistem kreatif bersama-sama. Siap-siap ya, di sini kamu akan dapetin banyak sudut pandang baru dalam memahami perkembangan seputar industri kreatif, art dan juga akan diselingi dengan beberapa hiburan tentunya.

Sebagai pembuka, Playfest 2021 berkolaborasi dengan Studio Antelope menghadirkan 'PlayCinema Film Festival - Road to Playfest'. Nah, rangkaian event Playfest yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya ketertarikan di bidang perfilman untuk berkarya dalam format film pendek. Nantinya karya kamu akan dikurasi dan berkesempatan untuk ditayangkan layaknya pagelaran festival film papan atas, lho. Tunggu apa lagi? Buat kamu si filmmaker, ini saat yang tepat untuk bisa kembangin karya kamu dan siapa tahu, berawal dari sini kamu bisa mewujudkan mimpi kamu untuk jadi the next big thing di industri perfilman Indonesia!

Image

Submit short film andalan kamu sekarang!

Selain film kamu akan ditayangkan secara eksklusif di PlayCinema Film Festival, ada juga keseruan yang udah kami siapkan, yaitu workshop bersama Jason Iskandar dan Florence Giovani dari Studio Antelope. Di sini kamu bisa gali ilmu sebanyak-banyaknya untuk bikin karya kamu makin maksimal. Enggak ketinggalan, akan ada hadiah yang keren banget buat kamu yang karyanya terpilih untuk ditayangkan. Gimana? Sayang banget, kan, kalo kesempatan ini kamu lewatin gitu aja?

Segera submit karya kamu karena periode pendaftaran sudah dibuka mulai dari 10 September 2021 sampai dengan 04 Oktober 2021. Fyi, event ini bebas biaya pendaftaran. Kalau masih bingung cara daftar dan lainnya tinggal klik di sini! Selamat berkarya.

Sign In/Registrasi

Dengar Apa Hari Ini

 Image

Ed Sheeran - Shivers

Musisi asal Inggris, Ed Sheeran emang jago bikin pendengarnya berbunga-bunga kalau udah rilis lagu bertemakan cinta. Baru-baru ini, Ed Sheeran merilis lagu bertajuk “Shivers”. Lagu ini bakal jadi bagian dari album terbarunya, “Equals”.

Beda dengan lagu sebelumnya “Visiting Hours” yang berkisah tentang kehilangan dan kerinduan pada seseorang. Kali ini, di lagu “Shivers” ini, Ed Sheeran terlihat eperti orang yang baru pertama kali jatuh cinta.

Di musik videonya, Ed Sheeran tampil nyentrik dan kerap bikin ngakak lantaran tampil sebagai sosok bucin (budak cinta). Awalnya, sih, sekadar lirik di kafe. Ternyata, pelan tapi pasti, langsung kepincut sampai merayu-rayu si doi. Emang dari lirikan mata aja, tuh, bisa bikin jatuh cinta, ya.

Lagunya catchy dan fun, irama musiknya enerjik. Pas banget buat kamu yang lagi jatuh cinta, nih~

*) Katarina Adelia

DENGAR di sini

 Saksikan Juga!

 Image

Image 

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER