Narasi TV

Artikel Narasi

Dari Redaksi: Guru Besar UI Diduga Lecehkan Mahasiswinya, Ada Kabar Apa Lagi Sepekan Kemarin?

Image

Senin, 29 11 2021

Dear teman-teman mahasiswa, kalau saja dosen atau pembimbing skripsi kalian melakukan pelecehan seksual, tolong jangan ragu untuk melaporkan.

I

Guru Besar UI Diduga Lecehkan Mahasiswinya

Satu lagi kasus pelecehan seksual di kampus terungkap. Kali ini Guru Besar Ilmu Politik UI, diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswinya. Berdasarkan rekapitulasi lembaga advokasi kekerasan seksual di kampus, HopeHelps, terhitung sejak Juni 2020 - Mei 2021, sudah ada 30 laporan kekerasan seksual di UI.

Fenomena gunung es ini, harus segera dicairkan. Korban berhak speak up tanpa rasa tertekan. Payung hukum harus diperkokoh untuk mendukung dan melindungi korban. Siapa yang setuju Permendikbud harus segera disahkan?

Tonton videonya:

Guru Besar UI Diduga Lecehkan Mahasiswinya. Masih Ragu Permendikbud 30? | Narasi Newsroom

II

Jurnalis Sulsel Dipenjara Karena Bongkar Kasus Korupsi

Bukan di Indonesia kalau tidak ada kasus yang lucu yang bikin geram. 23 November lalu, Muhammad Asrul, seorang jurnalis di Palopo, Sulsel dilaporkan ke polisi dan dijatuhi hukuman 3 bulan penjara, karena menulis berita terkait dugaan korupsi yang melibatkan Wali Kota Palopo pada Mei 2019.

Majelis hakim menjatuhkan hukuman karena Asrul didakwa telah melakukan pencemaran nama baik. Dan lagi-lagi alasannya adalah pelanggaran UU ITE. Perasaan sering banget ya, ada kasus lapor-lapor pakai UU ITE.

Tonton videonya:

Bongkar Dugaan Korupsi, Jurnalis Malah Divonis 3 Bulan Penjara | Narasi Newsroom

III

Wow, 31 Ribu PNS Disebut Bisa Dapat Bansos, Kok Bisa?

Iya, sebanyak 31.624 PNS terindikasi menerima bantuan sosial tunai maupun non tunai dari Kementerian Sosial. Hal ini terkuak ketika Kemensos mengadakan verifikasi data dan pengecekan Nomor Induk Kependudukan penerima bansos di Badan Kepegawaian Negara.

PNS penerima bansos itu, tersebar di 511 kabupaten dan kota di 34 provinsi. Padahal, syarat mendapat bansos seharusnya adalah keluarga miskin. Mantap, ya, jadi PNS, udah dapat gaji, tunjangan, kebagian bansos pula. Kok bisa, ya?

Tonton videonya:

Kok 31 Ribu PNS Bisa Dapat Bansos? | Narasi Newsroom

IV

Menaker Bilang Upah Minimum Indonesia Ketinggian, Benarkah?

Menaker bilang Indonesia adalah satu-satunya negara di Asean yang punya lebih dari satu persen kaitz index atau rasio upah minimum. Sementara menurutnya, angka yang ideal itu antara 0.4-0,6 persen.

Tapi, data dari Global Wage Report 2020-2021 menyebutkan kalau tingkat upah minimum kotor Indonesia itu masuk posisi yang rendah di Asean loh. Bayangkan! Kita terendah kedua sebelum Myanmar, hmm. Jadi Ibu ikut itungannya siapa sebenarnya?

Tonton videonya:

Menaker Bilang, Upah Kita Sudah Ketinggian. Ngukurnya Pakai Apa? | Narasi Newsroom

V

UU Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat. Apa Maksudnya?

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat, Kamis (25/11/2021). ⁣⁣MK meminta pemerintah dan DPR memperbaiki UU dalam waktu dua tahun sejak putusan dibacakan. ⁣

MK bilang, UU Ciptaker inkonstitusional bersyarat karena cacat formil, sebab dalam proses pembahasannya tidak sesuai dengan aturan dan tidak memenuhi unsur keterbukaan.⁣⁣ Sebenarnya apa, sih, inkonstitusional bersyarat? Lalu, kenapa UU Ciptaker ini tetap berlaku meski belum diperbaiki? ⁣

Tonton videonya:

MK: UU Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat. Apa Maksudnya? | Narasi Newsroom

  

Nonton Apa Hari Ini

 Image

Red Notice

Pencinta film action angkat tangannya!

Red Notice jadi salah tontonan menarik di bulan November ini. Film yang rilis dua pekan lalu ini menampilkan pemain yang enggak main-main, seperti Dwayne Johnson, Gal Gadot, dan Ryan Reynolds.

Film ini mengisahkan sebuah perampokan oleh pencuri karya seni kelas kakap. Seorang Profiler FBI, John Hartley (Dwayne Johnson) berusaha menangkap Sarah Black (Gal Gadot), yang ingin mencuri telur Cleopatra. 

Ternyata, enggak semudah itu meringkus Sarah. Kemampuannya enggak bisa dipandang sebelah mata. John Hartley pun meminta bantuan pencuri karya seni berbakat, Nolan Booth (Ryan Reynolds) dalam menjalankan misinya. 

Aksi-aksi dalam film ini bikin makin seru dan memacu adrenalin. Apalagi, kemampuan akting mereka dalam film action emang enggak diragukan lagi. Bisa jadi wishlist tontonan kamu di awal pekan, nih~

TONTON di sini

 Saksikan Juga!

 Image

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER