Narasi TV

Dari Redaksi: Kasus Bunuh Diri NW dan Darurat Kekerasan Seksual, Ada Kabar Apa Lagi Sepekan Terakhir?

Image

Senin, 06 12 2021

Pak Polisi, apakah mesti nunggu kasus viral di medsos dulu, baru bergerak? Apakah harus nunggu ada yang meregang nyawa dulu, baru sibuk sana-sini?

I

Bripda Randy Tersangka Kasus Bunuh Diri NW, Kinerja Polisi Dikritik

Pada Sabtu (4/12/2021), Randy Bagus telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan pemaksaan aborsi terhadap NW yang ditemukan bunuh diri di samping makam ayahnya di Mojokerto, Jawa Timur.

Namun, tindakan yang diambil pihak kepolisian masih menuai banyak kritik. Mulai dari penindakan yang lamban, sampai pernyataan problematis yang disampaikan saat konferensi pers pada Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Sebelumnya, NW diduga diperkosa, hamil, lalu dipaksa aborsi oleh Randy, hingga akhirnya ia depresi dan mengakhiri hidupnya.

Tonton videonya:

Kasus Bunuh Diri NW: Bripda Randy Tersangka, Penanganan Polisi Dikritik | Narasi Newsroom

II

Bocah Diperkosa Hingga Hamil, Dilarang Aborsi Legal

Seorang bocah berusia 12 tahun di Jombang, Jawa Timur, diperkosa hingga hamil. Hasil pemeriksaan menyatakan kalau Melati, nama samaran, diperkosa sebanyak tiga kali oleh kerabat dekatnya sejak April 2021.

Orang tua Melati pun mencemaskan kesehatan reproduksi maupun mental anaknya yang masih sangat belia; belum lama tamat Sekolah Dasar. Mereka lantas membuka opsi aborsi legal.

Namun, setelah menemui dan berdiskusi dengan pihak Polres Jombang, Dinas Sosial, hingga pihak RSUD Jombang, keinginan orang tua Melati ditolak. Tidak punya pengalaman dan tidak ingin menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat dijadikan dalih atas tidak dikabulkannya permintaan orang tua Melati.

Tonton videonya:

Remaja Diperkosa hingga Hamil & Dilarang Aborsi Legal | Narasi Newsroom 

III

Darurat Kekerasan Seksual di Jombang, Beberapa Pelakunya Agamawan

Kasus pemerkosaan terjadi di Jombang, Jawa Timur. Kali ini, korbannya adalah seorang bocah berusia 14 tahun. Ia diperkosa oleh HPN, anggota persekutuan doa sebuah gereja di Jombang.

Kasus pelecehan seksual di Jombang sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Sejak 2019-2021, sudah ada sekitar 47 kasus kekerasan seksual dan 3 di antaranya dilakukan oleh agamawan. Kenapa bisa terjadi, sih?

Tonton videonya:

Jombang Darurat Kekerasan Seksual, Beberapa Pelakunya Agamawan | Narasi Newsroom

IV

Jokowi Mau Ganti PNS dengan Robot, Apa Risikonya?  

Pemerintah berencana menggunakan teknologi digital atau robot artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan layanan publik, nih.⁣ Penggunaan AI ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pegawai negeri sipil (PNS) dan meningkatkan pelayanan publik. ⁣Kira-kira berisiko enggak, ya?

Tonton videonya:

Berisikokah Rencana Jokowi Gantikan PNS dengan Robot AI? | Tech It Easy

V

Heboh Varian COVID-19 Baru: Omicron

Pada 9 November 2021 lalu, varian COVID-19 Omicron baru terdeteksi di daerah selatan Afrika. Menurut penelitian, tingkat penularannya 5x lebih cepat daripada varian sebelumnya, Delta. Namun, belum diketahui pasti potensi paling berbahaya dari varian virus ini.

Karena khawatir dengan penyebaran virus ini, beberapa negara menutup akses dari sejumlah negara Afrika. Namun, hal itu malah membuat pihak Afrika protes karena merasa diasingkan.

Untuk kita semua, jangan kendor ya, selalu patuhi protokol kesehatan, stay safe!

Tonton videonya: 

VARIAN OMICRON MENYERANG, KENAPA WHO CEMAS? | Narasi Pagi

WHO Waspadai Omicron, Indonesia Tutup Pintu Sejumlah Negara Afrika | Narasi Newsroom

DIASINGKAN KARENA DETEKSI OMICRON DULUAN, AFRIKA SELATAN PROTES | Narasi Pagi

  

Dengar Apa Hari Ini

 Image

Christabel Annora feat Iksan Skuter - Rindu Itu Keras Kepala

Siapa yang sedang dilanda rindu? Ini lagu yang cocok banget buat kamu dengerin di awal pekan ini, sembari mengenang bagaimana rindu itu bisa hadir padamu.

Sederhana nan apik, mungkin itulah ungkapan yang pantas disematkan untuk lagu ini. Lagu ciptaan musisi asal Malang ini punya komposisi yang simple tapi juga mengena, dengan alunan denting piano bernuansa pop jazz, buah jemari Christabel Annora, yang dipadu petikan gitar dari Iksan Skuter.

Ditambah lirik puitis dengan pilihan diksi yang tepat sasaran, akan membawa kita mengangan-angan dan menyelam untuk mengerti makna rindu itu sendiri. Mari, hela rindumu bersama lagu ini. Selamat mendengarkan!

*Intan Puspitasari

DENGAR di sini

Saksikan Juga!

 Image

Image 

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER