Narasi TV

Artikel Narasi

Dari Redaksi: Kekerasan Seksual Mengintai Kampus, Ada Kabar Apa Lagi Sepekan Terakhir?

Image

Senin, 15 11 2021

Kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi itu ada dan jumlahnya banyak. Cuma jarang muncul ke permukaan.

Kita perlu aturan tegas. Selama ini pelaku pelecehan tidak mendapat sanksi karena enggak ada landasan hukum, sementara korban menderita seumur hidup. Jadi, hadirnya aturan bukan soal membiarkan seks bebas, tapi untuk menjerat pelaku dengan hukuman.

I

Dosen UNRI Diduga Lecehkan Mahasiswa

Kasus pelecehan seksual di Universitas Riau (UNRI) mencuat setelah seorang mahasiswi UNRI mengaku dilecehkan dosen pembimbingnya. Setelah berani bersuara, korban malah terancam terjerat UU ITE karena dilaporkan terduga pelaku ke polisi atas tudingan pencemaran nama baik.

Tonton videonya:

Ada Dugaan Pelecehan Seksual di Universitas Riau, Korban Terancam UU ITE | Narasi Newsroom

Korban Pelecehan Seksual di Unri: "Saya Diancam Agar Tidak Lapor" | Narasi Newsroom

II

Polemik Permendikbud soal Kekerasan Seksual

Baru-baru ini, Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi jadi sorotan lantaran salah satu pasalnya dinilai tidak sesuai dengan norma hukum di Indonesia.

Di sisi lain, para mahasiswa dan Kementerian Agama mendukung penuh aturan yang dikeluarkan Kemendikbud Ristek tersebut. Akan seperti apa nasib aturan ini?

Tonton videonya:

PRO KONTRA PERMENDIKBUD KEKERASAN SEKSUAL DI KAMPUS | Narasi Pagi

SEBUT WAPRES "PATUNG ISTANA", PRESIDEN BEM UNMUL DIPANGGIL POLISI | Narasi Pagi

"Pak Nadiem, Korban Titip Pesan, Dia Butuh Perlindungan" | Narasi Newsroom

III

Kontroversi Penyelenggaraan Formula E DKI Jakarta 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut pernah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk pinjam uang sebesar Rp180 miliar ke Bank DKI. Uang sebanyak itu katanya akan dipakai untuk Formula E DKI Jakarta. Ckckck...

Belakangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah pihak terkait penyelenggaraan Formula E DKI Jakarta. 

Tonton videonya:

PSI Kritik Anies karena Minta Dispora Ngutang Rp180 M buat Formula E | Narasi Newsroom

BILL GATES PERINGATKAN, BIOTERORIS ANCAM DUNIA | Narasi Pagi

IV

Kritik Wapres Ma’ruf Amin, BEM UNMUL Dipanggil Polisi

Bertepatan dengan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Samarinda, Selasa (2/11/2021), BEM Universitas Mulawarman (UNMUL) mengunggah sebuah poster dengan menyebut Ma’ruf Amin sebagai “Patung Istana Merdeka”.

Bisa tebak kelanjutannya? Yak, mereka pun mendapat surat pemanggilan dari Polresta Samarinda untuk klarifikasi terkait kalimat di poster tersebut.

Tonton videonya: 

SEBUT WAPRES "PATUNG ISTANA", PRESIDEN BEM UNMUL DIPANGGIL POLISI | Narasi Pagi

V

Sebagian Besar Listrik Singapura, Ternyata dari Gas Alam Indonesia

Gemerlapnya lampu di Singapura ternyata tidak lepas dari peran gas alam dari Sumatera, yang memasok sebagian besar sumber tenaga listrik di sana. Kira-kira berapa banyak, ya, gas yang diimpor dari Indonesia? Dan apa jadinya Singapura tanpa pasokan gas dari kita?

Tonton videonya:

Melumpuhkan Singapura dari Indonesia: Listrik Mati Andai Pasokan Gas Alam Berhenti | Buka Data

  

Dengar Apa Hari Ini

 Image

Raisa feat Sam Kim - Someday

Ada kabar baik untuk para penggemar Raisa! Bekerja sama dengan musisi Korea Selatan, Raisa baru saja merilis single berjudul “Someday”. Ia menggaet Sam Kim dan Jukjae dalam pembuatan lagu terbarunya ini.

Enggak cuma terlibat di proses aransemen, bahkan Sam Kim turut menyumbangkan suaranya. “Someday” bercerita tentang pasangan yang memiliki ego tinggi sehingga enggak bisa berkomunikasi dengan baik. Keduanya punya sesuatu untuk disampaikan, tapi masih saling menunggu untuk mengutarakan isi hati mereka.

Mood lagu ini manis banget, tapi juga mellow. Ketika didengarkan, lagu ini bisa membuat kamu merasakan nuansa soundtrack drama Korea.

Pada konferensi pers 12 November 2021 lalu, Raisa mengaku sudah lama menjadi penggemar Sam Kim. Hal itulah yang mendorong Raisa mengirim ajakan kolaborasi lewat direct message (DM) Instagram kepada Sam Kim.

Setelah menjalin komunikasi dan diskusi intens selama berbulan-bulan, jadilah mahakarya ini. Coba deh dengarkan lagunya dan resapi liriknya. Kena banget di hati!

DENGAR di sini

Saksikan Juga!

 Image

Image 

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER