Narasi TV

Artikel Narasi

Dari Redaksi: Polisi Diganti Satpam BCA, Polisi Sita Ponsel, dan Kabar Sepekan Terakhir

Image

Senin, 25 10 2021

Polisi jadi sorotan luas dalam sepekan terakhir. Kesalahan demi kesalahan dilakukan, hingga berhadap-hadapan dengan warga.

Kalau bikin salah terus, lantas warga mau lapor ke siapa lagi?

I

Ngetwit Polisi Diganti Satpam BCA, Malah Kena Doxing dan Bully

Cuitan warganet Fachrial Kautsar yang berisi "Polisi se-Indonesia bisa diganti Satpam BCA aja gaksih" berbuntut panjang. Gara-gara twit itu, Fachrial menerima teror dari ratusan pengguna media sosial.

Teror tak cuma dari akun anonim saja, tapi juga datang dari akun-akun yang memakai foto seseorang berseragam polisi. Apa yang dialami Fachrial bukan hal baru. Sepanjang 2020, Safenet, organisasi nirlaba yang berfokus pada kebebasan berekspresi di ranah digital, mencatat ada 147 serangan digital, yang korbannya, secara umum adalah orang-orang yang bersuara kritis.

Tonton videonya:

Cuma Ngetwit Polisi Diganti Satpam BCA, kok Kena Doxing dan Bully | Narasi Newsroom

II

Sita Ponsel Warga, Polisi Langgar Banyak Aturan

Video aksi Aipda MP Ambarita--tim Raimas Backbone Polres Jakarta Timur yang kini dipindah tugas di divisi Humas Polda Metro Jaya--memeriksa telepon seluler warga menuai kontroversi di lini masa. Aksi ini dinilai menyalahi aturan Kepala Polri dan Perundang-undangan.

Kami menemui Julius Ibrani, praktisi hukum sistem peradilan pidana sekaligus peneliti dan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI). Ia bilang ada banyak yang perlu disikapi dari aksi anggota Kepolisian yang dinilai menyalahi prosedur dan menyalahi Kitab Undang-Undang Acara Pidana (KUHAP). Apa aja sih?

Tonton videonya:

Geledah Ponsel, Berapa Banyak Aturan yang Dilanggar Aipda Ambarita? | Buka Mata

III

Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup

Setelah 19 tahun, tim putra bulu tangkis Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang Piala Thomas ke tanah air, Minggu (22/10/2021). Tapi, kalian sadar enggak, sih, ada yang kurang dari perayaan kemenangan ini?

Yap, bendera merah putih enggak bisa berkibar saat tim putra Indonesia naik podium juara. Soalnya, Indonesia lagi mendapatkan sanksi dari World Anti-Doping Agency karena ketidakpatuhan. Gimana kelanjutan masalah ini?

Tonton videonya:

PIALA THOMAS PULANG KE INDONESIA! | Narasi Pagi

Servis Manis Bulu Tangkis (FULL VERSION) | Mata Najwa

MENPORA MINTA MAAF TAK ADA BENDERA. KEMENKES SIAPKAN STRATEGI ATASI COVID-19 | Narasi Pagi

IV

Anies Baswedan Dapat Rapor Merah

LBH Jakarta mengeluarkan rapor merah untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (18/10/2021). Dari hasil kajian LBH Jakarta, ada 10 permasalahan yang jadi sorotan selama empat tahun kepemimpinan Anies. Mulai dari buruknya kualitas udara Jakarta, penanganan banjir, hingga penanganan pandemi COVID-19.

Tonton videonya:

LBH Jakarta Beri Rapor Merah untuk Anies Baswedan | Narasi Newsroom

V

Tes PCR Kembali Jadi Syarat Wajib Naik Pesawat?

Pemerintah kembali memberlakukan tes PCR sebagai syarat bagi calon penumpang penerbangan, minimal dua hari sebelum keberangkatan. Kebijakan ini menuai kritik dari sejumlah pihak, salah satunya Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh, yang menilai kebijakan wajib PCR tersebut memberatkan masyarakat, baik dari biaya, tenaga, maupun waktu.

Tonton videonya:

GARUDA INDONESIA TERANCAM PAILIT. TES PCR JADI SYARAT WAJIB NAIK PESAWAT | Narasi Pagi

Sekilas Info

Cek full lineup yang telah menunggumu di Playfest 2021!

Kamu yang lagi stuck dan butuh cari inspirasi, Playfest 2021 bisa jadi solusi buatmu. Karena kamu bisa dapatkan ide-ide, inspirasi, dan bahkan upgrade skill kamu setelah ngobrol bareng para pembicara Playfest 2021 di antaranya yaitu Najwa Shihab, VINDES, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Aulion, dan masih banyak prominent person lainnya. Kamu bisa dapatkan hiburan juga melalui penampilan musik para bintang tamu hingga karaokean bareng.

Hiburan yang kamu dapatkan bisa kamu saksikan di Entertainment area yang terdiri dari Playstage, Creators On The Ground (COTG), dan The Market. Kalau kamu mau menyaksikan penampilan musik, seperti penampilan Maliq & D’Essentials, Jaz & Rizky Febian, bisa kamu saksikan di Playstage. Buat kamu yang mau kolaborasi sama idolamu, Playfest juga bakal sediain area tersebut khusus untukmu!

Image

Di COTG, kamu bisa workout dance bareng Gilang Seiya di Dance Calories Away! Buat yang hobi masak, kamu pun berkesempatan untuk memasak bareng pemenang Master Chef Season 5 yaitu Stefani Horison. Yang lagi galau, tenang aja, kamu juga bisa curhat dan dapetin saran percintaan dari Ardhito Pramono di Pos Asmara. Buat yang suka belanja sebagai cara ngilangin stres, Playfest nyediain tempat untukmu belanja dan bisa dapetin flash sale di The Market lho.

Image

Menarik, bukan? Masih banyak penampilan keren lainnya yang akan hadir di Playfest 2021. Kunjungi @playfestnarasi untuk mengetahui line up dan informasi penting lainnya. Kamu bisa dapatkan tiket Playfest 2021 seharga 50K untuk 2 days pass. Khusus untukmu, kamu bisa gunakan referral code: PLAY20 untuk dapatkan potongan harga sebesar 20%. Dapatkan tiketmu sekarang sebelum kehabisan.

BELI TIKETMU DI SINI!

Nonton Apa Hari Ini

 Image

My Name

Buat pecinta serial drama Korea dengan genre action dan crime, sini, mampir dulu!

My Name jadi drama Korea orisinil terbaru yang tayang di Netflix bulan ini, yang mengisahkan tentang keinginan balas dendam Yoon Ji-Woo (Han So Hee) atas kematian ayahnya secara tiba-tiba saat usianya 17 tahun.

Rasa penasaran membuatnya menjadi mata-mata dan rela bergabung dengan departemen kepolisian atas bantuan Choi Mon-Jin (Park Hee-Soon) yang merupakan bos dari geng narkoba.

Dari awal episode, serial ini menampilkan bagaimana penderitaan yang dialami Yoon Ji-Woo, seorang siswi SMA yang selalu mendapatkan serangan bully dari teman-teman sekolahnya.

Akankah Yoon Ji-Woo menemukan pembunuh ayahnya? Serial dengan delapan episode ini cocok banget buat nemenin kalian pas lagi bosen-bosennya, apalagi adegan mengejutkan dan ketegangan dijamin bakal menguras emosi.

*) Margaretha Gabriella

TONTON di sini

Saksikan Juga!

 Image

Image

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER