Narasi TV

Dari Redaksi: Polisi yang Dipukuli Kapolres Nunukan Minta Maaf dan Kabar Lainnya Sepekan Terakhir

Image

Senin, 01 11 2021

Polisi yang menjadi korban pemukulan Kapolres Nunukan, malah minta maaf. Apakah ini tandanya memang percuma lapor Polisi?

I

Korban Kekerasan Kapolres Nunukan Minta Maaf

Video Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar melakukan kekerasan kepada anggotanya, Brigadir SL, beredar luas di media sosial. Penyebabnya, Brigadir SL disebut tidak menjalankan tugasnya dengan baik ketika adanya gangguan saat AKBP Syaiful rapat secara daring.

Enggak lama setelah video itu viral, Brigadir SL malah mengunggah video yang berisi permintaan maafnya kepada pelaku karena telah menyebarkan video tersebut. Hmm, baiklah.

Tonton videonya:

HARGA MINYAK DUNIA NAIK, BBM NAIK? WAJIB PCR UNTUK SEMUA MODA TRANSPORTASI | Narasi Pagi

II

Apa Kabar Korban Perundungan dan Pelecehan Seksual di KPI?

Masih ingat korban perundungan dan pelecehan seksual di KPI yang berinisial MS beberapa waktu lalu? Kondisi terbarunya, ia disebut-sebut semakin tertekan karena gangguan stres pasca-trauma dan kesulitan ekonomi yang harus dihadapinya.

Bahkan, MS pun dikabarkan harus menanggung biaya pengobatannya sendiri, lho.

Tonton videonya:

Tak Dibantu KPI, Korban Pelecehan & Bullying Biayai Sendiri Pemulihannya | Narasi Newsroom

III

Mahasiswa UNS Meninggal Dunia saat Diksar Menwa

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Gilang Endi, meninggal dunia ketika mengikuti Diklatsar Resimen Mahasiswa (Diksar Menwa). Dari hasil autopsi, polisi menemukan adanya tanda kekerasan di kepalanya.

Kegiatan Diksar Menwa seringkali diwarnai kekerasan dan berujung memakan korban. Kegiatan semacam itu masih relevan kah sama iklim pendidikan saat ini?

Tonton videonya:

Mahasiswa Tewas setelah Diksar Menwa. Kenapa Diklat Mahasiswa Kerap Berujung Maut? | Narasi Newsroom

MAHASISWA UNS MENINGGAL DUNIA SAAT DIKLAT MENWA. MENAG DIDESAK MINTA MAAF | Narasi Pagi

IV

Indomaret Bekasi Gratiskan Parkir, Emang Ada Aturannya?

Spanduk berisi pesan parkir gratis yang dipasang di sebuah gerai Indomaret di Bekasi, Jawa Barat viral di media sosial. ⁣ Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Selain itu, menggratiskan parkir juga bisa meredam potensi konflik perebutan lahan parkir yang sering tak terhindarkan. Emangnya gratiskan parkir ini ada aturannya? Kalau kamu setuju yang mana? Gratis atau bayar?

Tonton videonya:

Indomaret Bekasi Gratiskan Parkir, Emang Ada Aturannya? | Narasi Newsroom

V

Situs Badan Sandi Negara, Polisi hingga Pemda Diretas, Kok Bisa?

Peretasan situs pemerintah lagi marak terjadi, nih. Terbaru, ada peretasan situs Pusat Malware Nasional (Pusmanas) milik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Ada pula situs pemerintah daerah dan kepolisian daerah ?⁣⁣

Yang enggak habis pikir, situs milik BSSN, lho, sampe dibobol.

Kira-kira, apa, ya, penyebab situs milik negara ini sering dan mudah banget dibobol?

Tonton videonya:

Situs Badan Sandi Negara kok Bisa Diretas? | Narasi Newsroom

Situs Polisi dan Pemda Diretas Jadi Situs Judi Online, Kok Bisa? | Tech It Easy

VI

Kecurangan Tes CPNS 2021 di Buol, Bobol Sistem Pakai Remote Access

Pemerintah menemukan indikasi kecurangan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Modusnya dengan melakukan perusakan sistem seleksi menggunakan remote access. Ini dibuktikan dengan hasil audit trail pada aplikasi CAT BKN terhadap aktivitas peserta seleksi selama pelaksanaan tes. Apa itu remote access? Bagaimana cara kerjanya?

Tonton videonya:

Remote Access: Software yang Dipakai Mencurangi Sistem Tes CPNS 2021 di Buol | Tech It Easy

Nonton Apa Hari Ini

 Image

Locke & Key

Mengawali bulan November dengan tontonan teka-teki misteri, seru kali, ya? Nah, pas banget, nih, Locke & Key baru aja mengeluarkan seri musim keduanya.

Buat yang belum tahu ceritanya, dari judulnya bisa ditebak, kok. Yap, tentang kunci, tapi bukan sembarang kunci. Kunci-kunci ajaib ini memiliki kekuatan berbeda-beda dan bisa mewujudkan keinginan dari pemegang kunci tersebut.

Di musim pertama, kunci ajaib itu ditemukan pertama kali oleh Bode Locke di Keyhouse, rumah masa kecil mendiang ayahnya. Sayangnya, kunci ajaib pertamanya itu diberikan kepada Dodge, yang ternyata iblis dan memiliki niat jahat dengan kunci-kunci ajaib tersebut.

Akhirnya Bode minta bantuan pada sang kakak, Tyler dan Kinsey untuk menghentikan niat jahat Dodge. Dari situlah petualangan seru dan mengerikan anak-anak Locke dimulai. Di seri musim kedua ini, Dodge hadir kembali dengan membentuk tentara iblis yang ingin mengambil alih dunia.

Perjuangan anak-anak Locke mengalahkan Dodge pun tambah seru dan menegangkan. Walaupun ceritanya cukup “dark”, tapi enggak seseram itu, kok. Kamu masih bisa menonton sambil nyemil-nyemil~

*) Katarina Adelia

TONTON di sini

Saksikan Juga!

 Image

Image 

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER