Narasi TV

Artikel Narasi

Dari Redaksi: Tagar Percuma Lapor Polisi Ramai di Medsos, Ada Kabar Apa Lagi Sepekan Kemarin?

Image

Senin, 11 10 2021

Polisi baik hanya ada di acara TV dan film saja. Di luar itu? Ya #PercumaLaporPolisi kalau ujung-ujungnya disuruh cari bukti sendiri.

I

Tagar #PercumaLaporPolisi Ramai di Media Sosial

Kinerja kepolisian jadi sorotan luas usai tagar #PercumaLaporPolisi viral di media sosial. Tagar itu muncul setelah Project Multatuli menerbitkan laporan soal penghentian penyelidikan dugaan pemerkosaan tiga anak oleh ayah kandungnya sendiri di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Awalnya, ibu dari tiga anak itu melaporkan kasus dugaan pencabulan ke Polres Luwu Timur. Laporannya sudah sempat diproses kepolisian pada Oktober 2019 lalu, meski akhirnya penyelidikan dihentikan karena dianggap tidak cukup bukti.

Setelah laporan Project Multatuli tentang kasus tersebut dirilis dan menjadi sorotan, pihak Polres Luwu Timur malah merespons lewat akun Instagramnya dengan menyebut laporan itu hoaks.

Tonton videonya:

#PercumaLaporPolisi: 3 Anak Diperkosa Ayahnya, tapi Kasusnya Dihentikan Polisi | Narasi Newsroom

II

Nama Luhut Padjaitan dan Airlangga Hartarto Ada di Pandora Papers

Konsorsium Jurnalis Investigasi internasional (ICIJ) baru saja merilis Pandora Papers yang berisikan informasi tentang 14 perusahaan cangkang di negara suaka pajak. Dokumen ini sama halnya seperti Panama Papers yang bikin heboh pada 2016 lalu.

Nah, ternyata ada dua pejabat Indonesia yang juga disebut dalam dokumen Pandora Papers itu. Siapa mereka? Yak, Luhut Padjaitan dan Airlangga Hartarto.

Tonton videonya:

Pandora Papers dan Penghindaran Pajak yang Memperburuk Kemiskinan | Narasi Newsroom

LUHUT DAN AIRLANGGA DI PANDORA PAPERS. WARGA DKI DILARANG GUNAKAN AIR TANAH | Narasi Pagi

III

Teluk Jakarta Tercemar Parasetamol, Apa Bahayanya?

Konsentrasi tinggi parasetamol ditemukan di Teluk Jakarta.⁣ Dugaannya, kandungan parasetamol ini hasil dari manajemen limbah medis yang buruk.⁣

Padahal adanya parasetamol di perairan ini bisa bahaya banget buat kehidupan di sekitar. Udah gitu sebagian titik yang ditemukan parasetamol jadi tempat nelayan mencari tangkapan laut juga. Terus, apa yang bakal dilakukan Pemprov DKI untuk mengatasi hal ini, ya?⁣

Tonton videonya:

Ada Kandungan Parasetamol di Air Teluk Jakarta, Berbahayakah? | Narasi Newsroom

IV

Presiden Jokowi Beri Amnesti Kepada Dosen Unsyiah Saiful Mahdi

Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan amnesti kepada dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Saiful Mahdi dan telah disetujui oleh DPR. Kasus yang menimpa Saiful Mahdi ini berawal setelah ia mengkritik kebijakan kampusnya pada 2019 lalu.

Ia dijebloskan ke penjara karena terjerat pasal UU ITE. Sampai kapan UU ITE ini memakan korban? 

Tonton videonya:

PASANGAN NIKAH SIRI BISA BIKIN KK. AKHIRNYA ADA VAKSIN MALARIA! | Narasi Pagi

V

Vaksin Malaria Pertama di Dunia 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya resmi merekomendasikan penggunaan vaksin malaria pertama di dunia. Vaksin malaria yang sudah digunakan di tiga negara Afrika ini memiliki hasil yang baik dalam upaya melawan penyakit malaria.

Tonton videonya:

PASANGAN NIKAH SIRI BISA BIKIN KK. AKHIRNYA ADA VAKSIN MALARIA! | Narasi Pagi

Sekilas Info

Discover Playfest 2021 Lineup!

Siapa bilang kalau ikut festival cuma bisa dapet hiburan aja? Di Playfest 2021, kamu bisa dapetin ilmu dan insight baru, bahkan koneksi baru. Karena di Playfest sendiri kamu akan dapetin experience di 3 area sekaligus yaitu Ideas, Art, dan Entertainment.

Kamu bisa ngobrol dan dapetin insight dari para pemimpin keren, seperti Ivan Hadywibowo (CEO Flock Creative Network) dan Rizky Arief (CEO HMNS Perfumery) di Ideas Area.

What's more, kamu juga bisa mendapatkan koneksi baru yang bisa kamu ajak kolaborasi dan berbagi ide melalui fitur baru Playfest 2021 yaitu create profile dan brain date.

Image

Eits, masih ada satu lagi, nih! Nantinya kamu juga bisa melepaskan rasa penatmu dengan karaokean bareng Friday Noraebang dan menyaksikan penampilan “Blue Jeans”-nya Gangga. Bener-bener all-in-one festival, kan?

That’s only a sneak peek for our first lineup! There are more names that will be revealed very soon! So, stay tuned @playfestnarasi for more updates. Got your presale tickets yet? Secure yours now here before this super-saver deal runs out!

Secure YOURS Now!

Nonton Apa Hari Ini

 Image

Yumi’s Cells

Drama Korea alias drakor dengan cerita patah hati dan percintaan mungkin udah biasa banget kamu tonton. Nah, drama berjudul Yumi’s Cells ini menyajikan cerita dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya, lho.

Yumi’s Cells menceritakan kehidupan seorang perempuan berumur 30-an tahun bernama Yumi (Kim Go-eun). Setiap pikiran, perasaan, dan tindakan Yumi dikendalikan oleh sel-sel di otaknya. Lucu banget, kan? 

Sel-sel di otak Yumi ini memiliki karakter yang bikin gemas dan ngakak. Ada Sel Rasional, Sel Cinta, Sel Cemas, Sel Lapar, hingga Sel Emosi. Masing-masing sel punya karakteristik sesuai dengan nama mereka dan tugasnya masing-masing. 

Drama Yumi’s Cells diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Nah, yang bikin drama ini fresh banget karena menyajikan tayangan dengan menggabungkan live action dan animasi. 

Kita bisa melihat bagaimana Yumi bereaksi terhadap apa yang ada di sekelilingnya. Pada saat yang sama, kita juga bisa melihat apa yang terjadi pada sel-sel di otak Yumi melalui animasi tersebut. Drama ini cocok banget untuk mengawali hari Senin kamu.

*) Katarina Adelia

NONTON di sini

 Saksikan Juga!

 Image

Salam,

Redaksi Narasi Newsroom

Image

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER