Han So Hee Terluka Saat Akting Gyeongseong Grinch: Syuting Drama Korea Memang Keras

Han So Hee, aktris Korea Selatan mengalami luka dekat mata gara-gara kecelakaan saat syuting drama terbarunya Gyeongseong Grinch, Rabu (3/8/2022).

Kabar ini membuat para fans Hee khawatir lantaran beredar kabar sang idola mesti jalani operasi. Namun 9 ATO Entertainment, selaku agensi So Hee memastikan luka artis mereka tidak parah.

“Benar bahwa Han So Hee terluka di sekitar area matanya saat melakukan syuting untuk K-Drama Gyeongseong Grinch. Lukanya tidak serius, sehingga ia (So Hee) dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan darurat. Lukanya tidak serius hingga membutuhkan operasi,” tulis keterangan dari 9ATO Entertainment dilansir dari Koreaboo.

Han So Hee terluka saat memerankan adegan aksi berbahaya. Meski begitu, syuting akan tetap berjalan seperti yang telah dijadwalkan. Agensi mengatakan akan tetap memonitor keadaan So Hee hingga pulih. 

Total di Setiap Perannya

Han So Hee merupakan aktris selalu total memainkan perannya. Ini bukan pertama kalinya So Hee mengerahkan segala daya upayanya untuk peran yang dimainkannya.

Misalnya saja, pada drama ‘The World of Marriage Couple’, So Hee memerankan sosok Yeo Da Kyung yang cantik sempurna. So Hee pun melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan dari 47 kg menjadi 45 kg.

Kemudian, untuk perannya di seri ‘My Name’, So Hee juga membiasakan dirinya di kehidupan nyata dengan perannya di film yang kerap menggunakan senjata.

“Kita selalu menggunakan senjata api ataupun pisau. Aku bahkan selalu membawa pisau, sehingga aku terbiasa menggunakannya,” ungkap So Hee melalui The Swoon.

Kerasnya Tuntutan Kesempurnaan

Para pemain dan kru drama Korea Selatan yang digandrungi masyarakat global dituntut untuk sempurna. Latar belakang waktu, tempat, dialog telah diatur sedemikian rupa untuk mencapai kesempurnaan itu.

Contohnya saja, pada drama My Name, seluruh kru termasuk Han So Hee harus mengikuti sekolah aksi selama dua bulan. So Hee bahkan menambah satu bulan latihan untuk menghindari cedera ke depannya.

Jadwal syuting yang agresif pun menyebabkan kurangnya persiapan untuk memenuhi jadwal tersebut. Persiapan yang kurang juga dapat berakibat fatal pada keselamatan para kru.

Sebelum Juli 2018, para kru K-Drama harus bekerja selama 68 jam per minggunya. Kemudian muncul revolusi yang menjadikan 52 jam kerja per pekan untuk para kru K-Drama. Ini berarti masih 10,4 jam per harinya.

Pengurangan jam kerja ini terjadi karena terdapat beberapa kasus cederanya kru pada proses syuting. Salah satunya, terjadi pada Desember di tahun 2017.

Kru drama Hwayugi dilaporkan jatuh dari tangga dan lumpuh permanen. Kru tersebut diduga kelelahan, karena insiden tersebut terjadi pukul 2 dini hari waktu Korea. 

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER