Narasi Daily

Entertainment

TWICE Perpanjang Kontrak: Patahkan Mitos Kutukan Tahun Ketujuh

ONCE, fandom girl band asal Korea Selatan TWICE lagi happy banget nih lantaran idola mereka kembali memperpanjang kontrak dengan agensi JYP Entertainment setelah tujuh tahun bekerja sama.

Dalam pernyataan resmi JYP Entertainment, Selasa (12/07/2022) mereka menyebut kontrak TWICE yang berakhir pada Oktober 2022 sudah resmi diperpanjang.  

“TWICE yang tumbuh menjadi grup K-Pop yang representatif, setuju untuk memperbarui kontrak dengan keyakinan menjadi yang lebih baik di masa depan,” jelas JYP Entertainment seperti dikutip Soompi (12/07/2022).

JYP juga menyebut TWICE berperan penting membangun agensi mereka ini dan sembilan personel TWICE tak akan melupakan jasa JYP yang sudah membesarkan nama mereka.

Kabar perpanjangan kontrak ini disambut TWICE dengan mencuitkan tagar #ForeverwithTWICE hingga memuncaki daftar trending topic Twitter selama beberapa jam.

“Twice akhirnya mematahkan kutukan 7 tahun perpanjangan kontrak di industri K-Pop,” kicau salah satu warganet dengan username @twicebsocial di Twitter. 

Mitos Kutukan Kontrak Tahun Ketujuh

Para ONCE memang sempat dibuat ketar-ketir jelang berakhirnya  kontrak para member TWICE dengan JYP Entertainment pada tahun ketujuh.

Dilansir dari KoreaBoo, kontrak tahun ketujuh kerap bikin bermacam Fandom K-Pop harap-harap cemas. Hal ini lantaran mitos yang menyebut bahwa biasanya sejumlah grup K-Pop akan bubar atau memilih agensi lain setelah tujuh tahun bernaungan di satu manajemen agensi.

2NE1 misalnya, memutuskan tidak memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment pada tahun ketujuh yakni 2016. Enggak cuma mereka, SISTAR dari Starship Entertainment yang debut pada 2010 juga memutuskan untuk memilih agensi lain pada 2017. 

Karena inilah muncul istilah kutukan tahun ketujuh yang sering bikin deg-degan para Fandom termasuk ONCE. Untungnya, idola mereka ternyata tidak terpengaruh dengan kutukan ini.

TWICE debut pertama kali pada Oktober 2015 lewat single perdananya “Like Ooh-Aah”. Sejak saat itu, mereka menerima banyak penghargaan bergengsi di Korea Selatan, salah satunya “Song Of The Year” dari Mnet Asia Music Awards pada tahun 2016. 

Dilansir dari Naver, mereka juga berhasil menjual album dengan total akumulasi 10 juta. TWICE juga jadi girl group pertama yang 20 video klipnya ditonton lebih dari 100 juta kali di kanal YouTube.

Awal tahun ini, TWICE mengadakan konser stadion pertama mereka di Amerika Serikat yang masuk dalam rangkaian tur dunia keempat mereka. Bulan lalu, TWICE juga akhirnya mendebutkan satu personelnya, Nayeon menjadi solo artist lewat mini albumnya “IM NAYEON,” yang menduduki berbagai tangga lagu Billboard.


Reporter: Firda Iskandar

KOMENTAR

SELANJUTNYA

VIDEO POPULER