20 Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris dan Indonesia, Penuh Doa dan Berkesan

5 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi dua perempuan merayakan ulang tahun. (Sumber: Freepik/lookstudio)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Ulang tahun merupakan salah satu momen yang ditunggu seseorang tiap tahunnya. Hari ulang tahun juga dibumbui oleh berbagai kejutan seperti kado hingga ucapan istimewa dari orang lain.  

Ucapan ulang tahun dapat berupa doa dan harapan agar seseorang menjadi lebih baik lagi. Meskipun terdengar sepele, namun ucapan ulang tahun dapat membekas di hati seseorang apabila diucapkan dengan tulus dan ikhlas. 

Berikut 20 ucapan ulang tahun dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, penuh doa dan cocok  untuk dikirimkan kepada seseorang yang sedang merayakan ulang tahun. 

  1. Hei, selamat ulang tahun, ya! Semoga kuliahnya diberikan kelancaran dan rezekinya diperbanyak oleh Tuhan.
  2. Happy birthday buat temen yang selalu sabar dan baik, tentunya kamu. Terima kasih sudah mau menjadi sahabatku selama ini. Semoga persahabatan kita semakin kuat.
  3. You've grown so much in one year. I'm always so proud of you! Happy Birthday, my friend (Kamu telah tumbuh begitu banyak dalam satu tahun. Aku selalu bangga padamu! Selamat ulang tahun, temanku).
  4. Selamat ulang tahun temanku yang paling cerewet, sobat belanja, dan juga tempat curhat. Terima kasih selama ini sudah jadi sahabat yang paling sabar, meski kadang ngeselin. Panjang umur, sehat selalu, dan sukses. Pokoknya wish you all the best!
  5. Hari ini aku ingin ngasih ucapan selamat ulang tahun singkat, tapi bermakna untukmu. Semoga kamu berbahagia dan selalu melangkah di jalan yang diridai Allah.
  6. Selamat ulang tahun buat temanku yang cuek banget, tapi baik hatinya! Semoga di usia yang semakin mendewasa ini kamu terus berkembang. Selamat!
  7. Selamat ulang tahun! Terima kasih telah dan masih berjuang hingga sejauh ini. Aku sangat bangga punya sahabat sepertimu yang kuat dan tak kenal kata lelah. Semoga di fase ini apa yang kamu harapkan dikabulkan oleh Tuhan!
  8. Happy birthday temanku yang paling baik yang sudah aku anggap seperti saudara sendiri. Jangan lupa bahagia, tambah baik, dan cantik. I love you!
  9. Dear, my lovely friend, my wish for you is that you get all of your birthday wishes this year (Untuk, temanku tersayang, harapanku untukmu, kamu mendapatkan semua keinginan ulang tahunmu tahun ini).
  10. Serta mulia kawan, semoga menjadi idaman para wanita dan inspirasi para pria! Jangan lupa ditunggu di tongkrongan.
  11. Happy birthday! Here's to more life, love, and adventures with you to come! (Selamat ulang tahun! Ini untuk lebih banyak kehidupan, cinta, dan petualangan denganmu yang akan datang!).
  12. Happy birthday temenku yang paling baik yang sudah aku anggap seperti saudara sendiri. Jangan lupa bahagia, tambah baik, dan cantik. I love you!
  13. Sahabat sepertimu cuma ada sekali seumur hidup, terima kasih sudah melalui suka duka bersamaku. Selamat ulang tahun, sahabat! Semoga segala kebaikan datang kepadamu.
  14. You're older today than yesterday but younger than tomorrow, happy birthday! (Kamu lebih tua hari ini dari kemarin tetapi lebih muda dari besok, selamat ulang tahun!).
  15. Selamat ulang tahun buat teman curhatku yang paling baik, yang menerima aku apa adanya, dan selalu suportif. Terus mendewasa, semoga nanti kita sukses bareng, ya.
  16. Tidak ada doa terbaik untukmu di hari ulang tahunmu ini selain umur yang berkah. Selamat ulang tahun sahabatku.
  17. Our age is merely the number of years the world has been enjoying us. Happy birthday! (Usia kita hanyalah jumlah tahun yang telah dinikmati dunia. Selamat ulang tahun!).
  18. Selamat ulang tahun, sayang! Sengaja ngucapinnya pukul 23.59 karena aku ingin menjadi yang terakhir buat kamu. I love you and will always do!
  19. Selamat ulang tahun, kasih! Meskipun hari ini aku tidak bisa mendampingimu, doaku selalu menyertaimu. Tak masalah ketika umurmu bertambah, sebab rasa sayangku pun juga pasti akan terus bertambah. Selamat ulang tahun, semoga segala hal baik datang padamu, seperti aku datang kepadamu.
  20. Bau-bau ada yang ulang tahun, nih? Selamat ulang tahun ya, sob! Semoga terus mendewasa dan jangan main game terus. Rahmat Tuhan selalu ada dalam setiap langkahmu. Amin.

Itulah 20 ucapan ulang tahun dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, penuh makna dan cocok untuk dikirim ke sahabat, teman, kekasih.  

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER