20 Ucapan Wisuda untuk Orang Terdekat, Penuh Doa dan Berkesan

14 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi seorang mahasiswa mengangkat toga setelah wisuda. (Sumber: Freepik)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Wisuda merupakan salah satu fase dalam hidup manusia yang dinantikan. Dengan wisuda maka seseorang dianggap sudah siap dan mampu untuk melanjutkan hidup mandiri dengan bekal pengetahuan yang dimiliki.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk merayakan wisuda, mulai dari foto bersama,makan bersama, hingga memberi hadiah. 

Namun, hal yang umum atau paling mudah untuk merayakan wisuda adalah memberikan ucapan bagi mereka yang baru saja lulus dari pendidikannya.

Berikut ini adalah 20 ucapan wisuda, penuh doa dan berkesan yang dapat disampaikan kepada siapapun.

  1. Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan di masa mendatang, menetapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisuda untukmu, sahabat terbaikku.
  2. Mahasiswa baru "done", kuliah "done", skripsi "done". Akhirnya bisa wisuda juga. Selamat wisuda teman! Doakan aku cepat menyusul.
  3. Happy Graduation! You worked hard and got it done (Selamat wisuda! Kau bekerja dengan keras dan berhasil menyelesaikannya)
  4. Bukan hal yang mudah untuk meraih gelar ini. Aku tahu kamu akan bertanggung jawab untuk mendapatkannya.
  5. Congratulation! Saya bangga melihat kelulusanmu kali ini, akan lebih bangga lagi jika ilmu yang didapat bermanfaat untuk orang lain.
  6. Bravo! What an outstanding achievement! (Bravo! Sungguh pencapaian yang luar biasa).
  7. Enggak sabar melihat keberhasilanmu di tahap berikutnya. Di mana pun itu, doaku selalu menyertaimu. Selamat Wisuda!
  8. Congrats graduate, you have really outdone yourself! Wishing you nothing but the very best for you (Selamat lulus, kau benar-benar telah mengalahkan diri sendiri! Semoga mendapatkan segala yang terbaik untukmu).
  9. Kesuksesanmu sekarang merupakan buah dari kerja keras dan ketekunan. Semoga sukses selalu. Selamat wisuda dan kamu tahu akan selalu berada di sisimu memberi dukungan.
  10. Blessing and prayers on your graduation and for your future (Doa dan restu untuk kelulusanmu dan untuk masa depanmu).
  11. Kamu menjalani kuliah dengan membawa mimpi dan aspirasi yang besar. Hari ini kamu lulus, dan pergilah untuk membuat mimpi baru yang lebih baik dan hebat. Saya berdoa agar diberikan yang terbaik oleh Tuhan.
  12. Congratulations on your big day! I knew you could do it! (Selamat atas hari besarmu! Aku tahu kau bisa melakukannya).
  13. Selamat atas kelulusan yang telah kamu dapatkan. Semoga kamu tidak akan berhenti sampai di sini. Tetaplah berjuang untuk selalu menjadi kebanggan orang tuamu dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarmu.
  14. Nothing can stop you now! Keep reaching for the stars! (Tidak ada yang bisa menghentikanmu sekarang! Terus raih bintang).
  15. Perjuangan selama 4 tahun ini terbayar sudah saat kuncir toga yang kamu kenakan sudah pindah. Bahagia dan bangga tidak bisa kami sembunyikan saat itu. Semoga engkau sukses dan teruskan perjuanganmu ke tahap berikutnya.
  16. Jangan berhenti semangat sahabatku. Kesuksesanmu sudah jauh lebih dekat, jangan lewatkan ibadah agar semuanya jadi lebih bermanfaat. Selamat atas keberhasilanmu sahabatku.
  17. Congratulations on your graduation. Education is the key to unlocking your potential. The diploma helps a wee bit also HAHA (Selamat atas kelulusanmu. Pendidikan adalah kunci untuk membuka potensi Anda. Ijazah membantu sedikit juga HAHA).
  18. Meskipun kamu bukan menjadi lulusan terbaik, tapi kamu tetap yang terbaik untukku. Selamat wisuda, sahabat!
  19. Selamat wisuda, bangganya aku melihat keringat itu berubah menjadi senyum manis di wajahmu.
  20. Mari kita rayakan kebahagiaanmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap agar selanjutnya kamu bisa semakin meraih kesuksesan.

Itulah 20 ucapan wisuda yang dapat diberikan secara langsung atau melalui media sosial. Tentunya ucapan tersebut penuh dengan doa dan harapan bagi seorang wisudawan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER