4 Cara Cek Kuota Smartfren, Mudah dan Anti Ribet 2024

21 Desember 2022 02:12 WIB

Narasi TV

Provide Smartfren. Sumber: Antara.

Penulis: Khaitul Ilham

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi kamu pengguna Smartfren, pasti seringkali lupa untuk mengecek kuota Smartfrenmu. Layanan internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan orang untuk menjalani aktivitasnya. Namun, pengecekan secara berkala juga sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah situasi gawat semacam kehabisan data internet misalnya. Maka dari itu kamu butuh untuk mengecek kuota kamu agar tidak habis dan tahu kapan untuk membelinya. Berikut ini adalah cara untuk mengecek kuota Smartfren, yuk disimak di bawah!

  1.     Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Cara yang pertama adalah melalui SMS. Pengecekan kuota internet melalui SMS tidak akan memotong pulsa kamu. Sehingga kamu bisa leluasa melakukan pengecekan kuota internet melalui SMS tanpa perlu khawatir untuk kehabisan pulsa.

  1.     Cek kuota Smartfren dengan dial up

Cara yang kedua adalah menggunakan kode dial up atau seperti pengecekan pulsa pada umumnya. Untuk cara yang satu ini bisa dikatakan mudah karena kamu cukup menghubungi kode dial up Smartfren yang ada dan kamu akan tahu berapa sisa kuotamu.

  1.     Cara cek kuota Smartfren menggunakan aplikasi MySmartfren

Cara yang ketiga adalah mengecek kuota melalui aplikasi resmi Smartfren yaitu MySmartfren. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Smartfren. Aplikasi yang satu ini memudahkan pengguna Smartfren untuk melakukan pengecekan pulsa dan juga kuota internet dan lainnya dengan mudah serta praktis.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi MySmartfren kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Setelah memiliki aplikasinya kamu bisa pilih halaman home dan akan menemukan akun saya pada menu tersebut untuk melihat detail paket, sisa kuota yang tersedia, hingga masa aktif yang tersedia.

  1.     Cek kuota Smartfren melalui situs resmi

Cara yang terakhir adalah menggunakan situs resmi Smartfren dengan cara mengunjungi situs resmi dari Smartfren. Pada bagian ini kamu akan melihat detail, dan kamu bisa melakukan pengecekan kuota baik itu sisa kuota dan juga masa aktif dari kartumu.

Demikian adalah cara untuk melihat sisa kuota dari kartu Smartfren, semoga artikel ini dapat membantu dan penggunaan internet dengan provider Smartfren-mu berjalan lancar.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR