6 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Praktis 2024

30 November 2023 12:11 WIB

Narasi TV

Black Smartphone on Black Table Top (Pexels)

Penulis: Khairul Ilham

Editor: Margareth Ratih. F

Mengingat nomor HP yang ada mungkin terdengar mudah apalagi nomor tersebut adalah nomor penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu bisa lupa dengan nomor HP-mu sendiri. Alasannya pun cukup beragam mulai dari deretan angka yang banyak dan proses menghafalnya yang susah karena nomor yang acak.

Kendati begitu kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena Narasi sudah merangkum cara yang cukup mudah dan anti ribet untuk kamu bisa mengecek nomormu terlebih bagi pengguna Indosat.

Pengguna indosat sangat banyak di Indonesia karena beragam layanan yang terhitung murah. Berikut ini adalah cara untuk mengecek nomor Indosat IM3 yang sudah Narasi rangkum. Yuk simak di bawah!

  1.     Cara Cek Nomor Indosat IM3 dengan Dial UMB

Cara yang pertama adalah menggunakan USSD menu Browser (UMB). Provider menyediakan cara yang cepat dan satu cara lain yang membutuhkan proses sedikit lebih lama. Berikut ini adalah caranya:

  •       Klik ikon telepon di handphone
  •       Tekan *123#
  •       Pilih nomor 22 (Info)
  •       Selanjutnya ketik angka 7
  •       Kemudian akan muncul informasi nomor kalian, beserta pulsa dan masa aktif pulsa.

Cara mudah yang selanjutnya adalah dengan menekan *123*30# lalu tekan call. Selanjutnya akan muncul informasi serupa seperti sebelumnya.

  1.     Cara cek nomor Indosat IM3 melalui customer service

Cara cek nomor Indosat yang kedua adalah dengan menghubungi Customer Service (CS). Kamu tidak perlu khawatir dengan layanan operasionalnya karena layanan CS ini ada selama 24/7 atau setiap hari.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah hubungi nomor 185 dan menunggu hingga opening statement terkait dengan sisa pulsa dan masa aktif selesai dijelaskan. Setelah itu kamu pilih nomor 6 dan ketika sudah masuk tekan 0. Sebagai informasi panggilan ini membutuhkan biaya sebesar Rp1000 per panggilan

  1.     Cara cek nomor Indosat IM3 melalui aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang disediakan oleh Indosat di Indonesia, yang berisikan layanan dan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Pada aplikasi ini kamu bisa mengecek nomor Indosat dengan mudah dan cepat.

Akan tetapi, sebelum memakainya kamu harus mendownload di AppStore atau Play Store terlebih dahulu. Setelah kamu memiliki aplikasinya, langsung login terlebih dahulu untuk dapat melihat nomor indosatmu.

Kamu bisa melihat nomor Indosatmu melalui Dashboard aplikasi MyIM3. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam mengecek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3.

  • Pasang aplikasi MyIM3 di perangkat ponsel milikmu.
  • Pastikan kamu telah login sebelumnya di aplikasi ini sehingga beberapa informasi kontak kamu akan muncul di halaman utama aplikasi.
  • Catatlah nomor tersebut dan simpan di kontak ponsel kamu sehingga di lain waktu kamu tidak perlu repot pasang aplikasi maupun login.

Penting untuk dicatat kamu bisa mengecek nomor Indosat melalui Aplikasi MyIM3 hanya bisa dilakukan jika kamu sudah masuk ke dalam aplikasinya terlebih dahulu.

  1.     Cara cek nomor Indosat IM3 melalui website

Cara yang terakhir adalah menggunakan situs resmi dari Indosat di Indosatooredoo.com untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi website resmi mereka di Google dengan searching website resmi indosat.

Setelah masuk kamu akan dihadapkan dengan halaman di mana kamu diminta untuk memasukkan NIK dan Nomor Kartu Keluarga. Kemudian ceklis di bagian I’m not Robot tekan periksa dan informasi mengenai nomor Indosat akan muncul.

Itulah cara untuk mengetahui nomor Indosatmu. Cukup mudah bukan? Semoga artikel ini dapat membantu.

    5.    Cara cek nomor Indosat IM3 melalui gerai

Datang ke gerai Indosat terdekat dan tanyakan kepada staf mengenai nomor Indosat Anda. Bawalah kartu identitas Anda untuk proses verifikasi.

    6.    Telepon ke 185

Hubungi layanan pelanggan Indosat di 185. Layanan ini gratis dan tersedia 24 jam. Ikuti petunjuk suara untuk cek nomor atau hubungi operator untuk mendapatkan bantuan.

Tips:

  • Simpan nomor-nomor penting seperti *123#, *888#, *777#, dan 363 di HP Anda agar mudah diakses.
  • Gunakan aplikasi MyIM3 untuk cek nomor, kuota internet, dan kelola akun Anda dengan mudah.
  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil sebelum menggunakan aplikasi MyIM3 atau website Indosat.
  • Manfaatkan berbagai pilihan cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo sesuai dengan kebutuhan dan situasi Anda.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR