5 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula

23 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Bendera Negara Jerman. Sumber: Freepik.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Jerman menjadi salah satu negara di Eropa dengan kemajuan di bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang sangat terkenal. Jadi tidak heran banyak warga Indonesia memilih Jerman sebagai tempat studi mereka. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, banyak orang yang mencari aplikasi belajar bahasa Jerman.

Negara ini juga dikenal dengan wisata yang memiliki nilai sejarah dunia, salah satunya tembok berlin yang menjadi pemisah Jerman barat dan Jerman Timur pada tahun 1961-1989.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi atau berwisata sejarah di Jerman kini tidak perlu khawatir, banyak aplikasi yang bisa kamu akses untuk mempelajari bahasa Jerman.

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman

Cara ideal untuk bisa mempelajari bahasa baru adalah dengan mengikuti kelas bahasa.  Ada beberapa tempat kursus yang menyediakan belajar bahasa Jerman.

Namun hal tersebut tentu bukan cara efektif bagi kamu yang sibuk apalagi harus meluangkan waktu setiap harinya. Kini kemudahan untuk belajar bahasa Jerman telah ada dalam genggaman. Berbagai aplikasi belajar bahasa Jerman telah tersedia gratis, baik untuk Android maupun iOS

Learn German Offline

Aplikasi pertama untuk belajar bahasa Jerman ada Learn German Offline. Aplikasi satu ini sudah memiliki 2000 frasa dan kosakata bahasa Jerman yang bisa digunakan untuk sehari-hari, mulai dari salam, percakapan, waktu, serta cara berbicaranya, aplikasi ini bisa kamu akses secara offline tanpa perlu Internet untuk belajar dan yang pasti bisa diunduh secara gratis.

Deutsch Lernen

Bagi kamu yang kurang menyukai belajar dalam membaca, Deutsch Lernen bisa menjadi pilihan yang tepat pasalnya pada aplikasi ini tersedia rekaman video dan audio berbahasa Jerman. Materi yang disediakan pun beragam, mulai dari berita hingga cerita yang dikemas dalam bahasa Jerman. Bagi kamu yang belum terbiasa mendengar bahasa Jerman, Deutsch Lernen menyediakan file audio versi lambat dan transkrip pada setiap materi.

Learn German With Explanation

Aplikasi pilihan ketiga adalah Learn German With Explanation, aplikasi ini menyediakan 10.000+ pertanyaan soal dengan pilihan ganda dari berbagai topik, aplikasi ini membuat kamu lebih siap menghadapi ujian dengan bahasa Jerman.

Rosetta Stone

Rosetta Stone merupakan aplikasi belajar bahasa Jerman dengan konsep belajar lebih beragam, mulai dari mendengarkan, membaca, dan berbicara. Kosa kata yang disediakan pun bisa langsung digunakan dalam kegiatan sehari-hari. 

Busuu – Aplikasi Belajar Bahasa Jerman

Aplikasi satu ini menjadi pilihan bagi kamu yang masih kesulitan dalam pengucapan bahasa Jerman, karena Busuu akan menjelaskan terkait cara pengucapan atau pelafalan yang baik dan benar.

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa jerman yang bisa kamu pilih dan unduh di smartphone Android dan iOS. Ingat apapun pilihan aplikasi kamu, pastikan kamu tetap selalu konsisten dan semangat belajarnya ya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER