5 Aplikasi Perekam Suara Di HP Android dan Iphone Terbaik

22 Dec 2022 02:12 WIB

thumbnail-article

Logo Easy Voice Recorder. Sumber: Google Play.

Penulis: Khairul Ilham

Editor: Margareth Ratih. F

Aplikasi perekam suara banyak dibutuhkan oleh banyak orang karena dapat merekam suara secara jernih dan dapat disimpan di memori HP. Aplikasi perekam suara adalah aplikasi yang bisa digunakan dalam merekam dan mengedit suara. Selain itu kamu juga bisa membagikan suara yang telah direkam.

Memang ada aplikasi rekaman bawaan dari HP, namun terkadang aplikasi ini tidak dapat menghasilkan suara yang jernih, karena ada noise yang tinggi pada hasil rekaman. Maka dari itu kamu perlu aplikasi perekam suara yang bagus.

Berikut ini adalah 5 aplikasi perekam suara terbaik yang sudah Narasi rangkum. 

  1.     Audio Recorder

Aplikasi perekam suara yang pertama adalah Audio Recorder. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store hanya dengan ukuran 1,2 MB saja. Audio Recorder ini menyediakan format rekam yaitu M4A dan WAV/WAVE.

  1.     Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder adalah aplikasi perekam suara yang dapat kamu coba selanjutnya. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menunjang keperluanmu dalam bidang akademik, pekerjaan, hingga hiburan.

  1.     Hi-Q MP3 Voice Recorder

Aplikasi yang selanjutnya adalah Hi-Q MP3 Voice Recorder. Aplikasi ini menyediakan dua fitur di antaranya fitur gratis dan fitur berbayar di Google Play Store. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat merekam suara hingga 44kHz. Selain itu aplikasi ini tersedia dengan berbagai format audio.

  1.     Smart Recorder

Aplikasi yang selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merekam suara adalah Smart Recorder. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Untuk jumlah unduhan aplikasi ini sudah mencapai 40 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki kualitas tinggi dan tampilan aplikasi yang mudah untuk digunakan.

  1.     RecForge II

RecForge II adalah aplikasi perekam yang terakhir. Aplikasi ini secara efektif dapat digunakan untuk merekam, mengedit, dan berbagi suara. Aplikasi ini dapat kamu unduh dengan ukuran hanya 11 MB.

 

Demikian adalah aplikasi perekam suara yang sudah Narasi rangkum, semoga bermanfaat untuk aktivitas harianmu.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER