60 Tahun Gak Mau Mandi, Manusia Terjorok Meninggal Setelah Dimandikan

26 Oktober 2022 11:36

Narasi TV

Amou Haji/ BBC

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Akbar Wijaya

Haji percaya kebersihan hanya akan membuatnya mati dan itu terbukti.

Amou Haji, pria asal Iran digelari sebagai pria terjorok di dunia. Ia menolak membersihkan diri dengan air ataupun sabun selama lebih dari 60 tahun.

Dikutip The Guardian (25/10/2022) tubuh Haji dipenuhi oleh abu jelanga. Ia juga dikabarkan memakan bangkai hewan dan merokok dari tabung yang berisikan kotoran hewan.

Dikutip Tehran Times pada 2014, Haji menolak untuk mandi karena trauma emosi pada masa mudanya. Haji percaya bahwa kebersihan hanya akan membuatnya mati.

Malangnya kepercayaan itu terbukti. Haji malah mati beberapa bulan setelah penduduk lokal berhasil merayunya untuk mandi pertama kali. Haji meninggal dalam usia 94 tahun.

Selain Haji, pria asal kota Varanasi, India, bernama Kailash Kalau Singh juga memegang rekor manusia terkotor. Hindustan Times pada 2009 melaporkan bahwa Kalau tidak mandi selama lebih dari 30 tahun.

Aksi tidak mandi dianggap Singh sebagai cara menghentikan semua permasalahan yang dialami oleh negaranya. Ia menolak air sebagai bentuk “fire bath” (mandi api). 

“Seperti menggunakan air saat mandi. Fire bath dapat membunuh semua kuman dan infeksi di tubuh” menurut Singh. Setiap malamnya, Singh akan menyalakan api unggun, menghirup rokok ganja, dan berdiri sambil berdoa kepada dewa Shiva.

ARTIKEL TERKAIT

TEKS

Neuralink Elon Musk Hadapi Penyelidikan Federal Terkait Isu Kesejahteraan Hewan Uji Coba

TEKS

Ada Kejengkelan ke Xi Jinping dan PKC yang Bikin Demonstrasi Menolak Pembatasan Ekstrim di China Awet

TEKS

NATO Sebut Rudal yang Hantam Polandia dari Ukraina Tapi Tetap Salahkan Rusia

TEKS

Israel Tolak Investigasi Kematian Jurnalis Shireen Abu Akleh

TEKS

Ombak Laut Terakhir untuk Model

TEKS

Cerita Afung Diminta AKP Irfan Widyanto Ganti DVR CCTV Pos Keamanan Duren Tiga

VIDEO TERKAIT

15:55

Stok Bahan Pangan Menipis, Ancaman Krisis Pangan?

02:51

Sosok Calon Panglima TNI Yudo Margono yang Bakal Gantikan Andika Perkasa

02:42

Mahfud MD: Batal SP3, Proses Hukum Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop UKM Dilanjutkan

04:39

Jokowi Cemas Indonesia akan Kena Krisis Energi dan Lahirlah Aturan Ini

04:07

Donald Trump Nyapres Lagi, Gimana Peluangnya?

01:42

140 Lebih Anak Diduga Tewas karena Keracunan Obat, Pakar: Gimana Pengawasan BPOM?

01:20

Laporan Polisi Bocor, Ratu Kripto Buronan FBI Kabur Bawa Rp60 Triliun

02:33

PRT Cianjur Disiksa, Disiram Air Cabai & Ditelanjangi Majikan. Pelaku Diduga ASN

01:32

Korea Selatan dalam Masa Berkabung Imbas 151 Orang Tewas dalam Insiden Halloween

03:49

Kenapa Riuh Rendah Tahun Politik Tiba Lebih Awal?

NARASI ACADEMY

Content Production
Bikin Video Estetik Tanpa Modal Untuk Investasimu

Sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Yuk investasi untuk jadi content creator profesional tanpa modal! Pelajari proses produksi konten secara menyeluruh, memberikan mood hingga menciptakan konten video agar terlihat lebih estetik.

Kelas Online
Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Journalism
Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data

Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif dengan menyajikan informasi yang kredibel, informatif dan mendalam! Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta melakukan kurasi berita dengan menyajikan fakta serta data dengan metode storytelling. Daftarkan dirimu di kelas “Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data”.

Kelas Online
Content Production
Rahasia Storytelling Keren, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah calon content creator professional! Kunci utamanya adalah, menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience. Karena itu, kamu harus belajar mengenai storytelling & copywriting untuk mengembangkan ide kreatif! Jangan lewatkan kesempatannya, segera daftarkan dirimu di kelas Narasi Academy kali ini.

Kelas Online
Journalism
KILAT (Kelas Intensif Ilmu Data & Jurnalistik)

Kamu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Caranya dengan menjadi citizen journalism. Setelah mengetahui dasar-dasar ilmu jurnalistik, sekarang kamu mampu mengemas & memproduksi sebuah berita. Pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat juga kamu pelajari di kelas kali ini.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya