7 Tahap Pendaftaran Pengemudi GrabCar. Simak di Sini Caranya

26 Juli 2023 11:07 WIB

Narasi TV

Pengemudi grabcar. Sumber: grabcar.com.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

GrabCar adalah salah satu layanan yang disediakan oleh perusahaan teknologi Grab. Layanan yang satu ini menawarkan solusi transportasi dengan menggunakan mobil pribadi untuk mengantar penumpang dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Dalam prakteknya, pengguna dapat memesan kendaraan melalui aplikasi seluler Grab. Para pengemudi yang tergabung dalam jaringan Grab akan menerima permintaan perjalanan tersebut dan mengambil penumpang dari lokasi yang telah ditentukan dalam aplikasi.

Lantas bagaimana cara menjadi pengemudi dari GrabCar? Dalam artikel ini telah dijelaskan beberapa hal yang harus Anda lakukan jika ingin mendaftar di GrabCar.

Persyaratan

Pastikan Anda memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh GrabCar untuk menjadi pengemudi. Persyaratan ini bisa mencakup usia minimum, memiliki SIM yang valid, kendaraan yang memenuhi persyaratan tertentu, dan persyaratan asuransi.

Unduh Aplikasi

Unduh aplikasi Grab Driver dari toko aplikasi ponsel Anda dan pasang di ponsel.

Registrasi

Buka aplikasi Grab Driver, lalu pilih opsi "Daftar" atau "Mendaftar" untuk memulai proses pendaftaran.

Isi Informasi

Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, termasuk nama, alamat, nomor telepon, alamat email, dan informasi kendaraan yang akan digunakan.

Verifikasi Dokumen

Anda mungkin diminta untuk mengunggah atau menunjukkan salinan beberapa dokumen, seperti SIM, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), asuransi kendaraan, dan KTP. Pastikan dokumen-dokumen ini sah dan lengkap.

Tunggu Persetujuan

Setelah mendaftar, Anda harus menunggu proses persetujuan dari pihak Grab. Ini mungkin memerlukan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada kebijakan lokal dan jumlah permintaan pendaftaran.

Penerimaan

Jika pendaftaran Anda disetujui, Anda akan menerima konfirmasi dari Grab dan dapat mulai menjadi pengemudi GrabCar.

Prosedur di atas merupakan panduan umum, dan persyaratan atau langkah-langkah mendaftar dapat berubah dari waktu ke waktu.

Bila Anda tertarik untuk mendaftar sebagai pengemudi GrabCar, sebaiknya kunjungi situs web resmi Grab atau hubungi layanan pelanggan Grab di wilayah Anda untuk mendapatkan informasi terkini dan panduan lengkap tentang proses pendaftaran.

Demikian informasi seputar cara daftar pengemudi GrabCar yang dapat Anda pelajari dan pahami.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR