Aktor Senior Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

23 Mei 2023 10:05 WIB

Narasi TV

Aktor Eeng Saptahadi. Sumber: akun Instagram @derydrajatbnar.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Aktor senior Eeng Saptahadi meninggal dunia pada usia 65 tahun, Minggu (21/5/2023) malam di RS Primaya, Bekasi. 

Eeng dikabarkan sempat terpapar virus COVID-19 sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit. 

Selain terkena COVID-19, Eeng juga diketahui memiliki penyakit lainnya seperti diabetes, darah tinggi, dan strok ringan. Hal itu dikonfirmasi oleh keponakan Eeng, Feni, pada Senin (22/5/2023). 

Rekan satu sinetron Eeng di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Ratu Dewi Imasy menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Eeng melalui unggahan di akun Instagramnya. 

“Innalilahi wainnaillaihi Raji’un, Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalamnya Atas Meninggalnya Mas Eeng Saptahadi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT,” tulis Ratu Dewi Imasy di akun @ratudewiimasy pada Senin (22/5/2023). 

Akun Instagram resmi SCTV dan Sinetron SCTV yang menayangkan sinetron Takdir Cinta yang Kupilih turut memberikan komentar yang berisi ucapan duka cita atas wafatnya Eeng. 

Eeng Saptahadi yang bernama asli Muhammad Jueri Saptahadi lahir di Indramayu, 15 Februari 1958. 

Kariernya di dunia akting bermula saat dirinya membintangi film Senjata Rahasia Nona pada tahun 1983. 

Profil Eeng Saptahadi

Nama Eeng mulai dikenal publik setelah bermain di sinetron Losmen yang tayang di TVRI. Dalam sinetron itu, Eeng beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Mathias Muchus, Dewi Yul, dan Mieke Widjaya. 

Setelahnya, Eeng bermain di beberapa judul film seperti Kulihat Cinta di Matanya (1985), Penginapan Bu Broto (1987), Omong Besar (1988), dan Semua Sayang Kamu (1989). 

Berkat peran di film terakhirnya, Eeng diganjar nominasi Aktor Utama Pria Terbaik pada penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 1989. 

Mulai tahun 1990-an, Eeng mulai merambah dunia sinetron dengan bermain di Pelangi di Hatiku (1992), Air Mata Ibu (1998), hingga Kado Istimewa (1998).

Memasuki era 2000-an, dirinya mulai fokus menjadi aktor sinetron dan telah membintangi lebih dari 50 judul sinetron sepanjang kariernya. 

Takdir Cinta yang Kupilih menjadi judul sinetron terakhir yang dibintangi Eeng sebelum kepergiannya. Di sinetron itu, ia berperan sebagai Asraf, ayah angkat Novia (Alisia Rininta) yang merupakan karakter utama. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR