Alasan Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

23 Jan 2023 13:01 WIB

thumbnail-article

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan sekretariat bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Kedua pemimpin partai itu menyebut peresmian ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama politik yang telah mereka canangkan pada Agustus 2022 lalu.
 
"Hari ini kami resmi membuka Sekretarit Bersama Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi kerjasama politik yang sudah kami putuskan dan kami sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat persisnya tanggal 13 Agustus 2022 lalu," kata Prabowo kepada wartawan, Senin (23/1/2023).
 
Prabowo mengatakan peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB menunjukkan bahwa kedua partai solid dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.
 
"Hari ini adalah suatu bukti kerjasama kami solid, tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimisme kami besar, keyakinan kami besar untuk membela kepentingan rakyat Indonesia," ujar Prabowo.
 
Muhaimin Iskandar mengatakan peresmian Sekber Gerindra-PKB sengaja dilakukan pada 23 Januari 2023 karena bertepatan dengan tanggal 1 Rajab 1444 Hijriah.
 
"Bagi kalangan santri dan umat Islam Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan. Insya Allah dengan peresmian ini kerjasama PKB-Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," kata Muhaimin.
 
Muhaimin menyebut Gerindra-PKB merupakan kekuatan politik yang bisa diamanati untuk menata Indonesia lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi.
 
"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja politik yang mashalat dan manfaat dan kerja politik yang memakmurkan rakyat Indonesia," ujarnya.
 
Ia menambahkan kekuatan PKB-Gerindra yang saling melengkapi akan lebih lengkap ketika disusul bergabungnya partai-partai lain.
 
"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera," kata Muhaimin.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER