Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terpopuler Bagi Pengguna iOS dan Android

8 Desember 2022 08:12 WIB

Narasi TV

Aplikasi edit video tanpa watermark. Sumber: Freepik.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Aplikasi edit video tanpa watermark sudah tersedia di berbagai aplikasi bagi para pengguna iOS atau Android. Beberapa aplikasi sudah dikembangkan agar bisa digunakan secara gratis oleh para pengguna smartphone.

Dengan adanya aplikasi edit video tanpa watermark tentu akan mempermudah para content creator untuk mengkreasikan karyanya dalam bentuk video sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kehadiran aplikasi edit video ini telah menggantikan alat editing film atau yang disebut dengan seluloid flatbed tradisional dan mesin edit video secara online atau tape-to-tape.

Keberadaan aplikasi edit video tanpa watermark sangat dicari oleh para content creator mengingat semakin meningkatnya pengguna media sosial dengan basis video pendek seperti YouTube Short, TikTok, dan Instagram.

Kondisi ini menyebabkan para kreator harus bergerak cepat untuk menghasilkan konten-konten video yang menarik dan menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark menjadi salah satu pilihannya.

3 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terpopuler yang Bisa Jadi Pilihan Content Creator

Mengedit video tidak selalu harus menggunakan Adobe Premiere di laptop atau PC. Para content creator bisa mengedit video melalui iOS atau Android melalui beberapa aplikasi edit video tanpa watermark berikut ini:

  1.       FilmoraGo

FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi edit video tanpa watermark yang sangat populer dikalangan content creator. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Wondershare dan bisa digunakan untuk Android maupun iPhone.

Dalam aplikasi ini, telah disediakan fitur basic dalam hal editing, para content creator bisa mengedit video dengan rasio 16:9 untuk YouTube dan postingan Instagram berada dalam rasio 1:1. Content creator bisa menggunakan aplikasi edit video ini tanpa watermark meski dalam versi gratisnya.

  1.       CapCut

CapCut merupakan aplikasi edit video all-in-one yang menawarkan banyak fitur luar biasa secara gratis kepada penggunanya. Bahkan content creator nantinya bisa menghilangkan watermark tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Selain dipakai oleh para pengguna Android, aplikasi yang satu ini juga tersedia bagi para pengguna PC dengan terdapat beberapa fitur tambahan. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagai para content creator seperti Tik Tok dan YouTube Short.

  1.       KINEMASTER

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga para content creator karena sudah sangat populer digunakan oleh mereka. Beberapa YouTuber gaming ada yang menggunakan Kinemaster karena di dalamnya terdapat fitur chroma key atau istilah lainnya adalah editing layar hijau.

Namun, sangat disayangkan, watermark dalam Kinemaster bisa dihilangkan hanya dengan versi berbayar. Jadi jangan heran jika menemukan beberapa video yang masih ada watermark bertuliskan Kinemaster, besar kemungkinan itu hasil dari versi gratisnya.

Demikian informasi seputar aplikasi edit video tanpa watermark yang populer digunakan oleh para content creator dalam membuat karya berbentuk video.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR