Concert Goers! Ini Dia Barang-Barang yang Wajib Dibawa saat Konser

27 Jun 2024 10:06 WIB

thumbnail-article

Arsip Foto - Para penonton konser menggunakan ponsel mereka merekam penampilan Eminem di Coachella, Minggu (15/4/2018). Sumber: ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/am.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi kamu pencinta musik, konser dan festival tentunya menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan. 

Konser adalah kesempatan emas untuk mendengarkan secara langsung penampilan dari musisi favorit, atau sebagai ruang untuk mengeksplor lagu-lagu yang belum pernah didengarkan sebelumnya. 

Biar pengalaman menonton konser semakin maksimal, sebaiknya kamu tidak melupakan barang-barang penting yang wajib dibawa saat konser. 

Lalu, barang-barang apa saja yang perlu dibawa saat konser? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Tiket konser

Barang yang paling penting untuk dibawa saat konser, tidak lain tidak bukan, adalah tiket. Tanpanya, kamu tidak bisa masuk ke dalam venue konser. Jadi, jangan lupa buat double check

Ponsel

Ponsel jadi barang selanjutnya yang wajib dibawa saat konser. Ketika artis favoritmu tampil, pastinya kamu ingin mengabadikan momen, kan? Karena kamera biasanya dilarang dibawa saat konser, kamu bisa mengambil foto dan video menggunakan kamera ponsel. 

Selain itu, ponsel juga penting untuk menghubungi seseorang jika terjadi sesuatu saat berlangsungnya konser. 

Powerbank

Meski kecil, barang yang satu ini bisa membuatmu kelabakan jika lupa membawanya. Mengingat durasi konser yang umumnya panjang, belum lagi waktu yang dihabiskan untuk antre masuk venue, bukan tidak mungkin ponsel akan kehabisan daya baterai. Di saat-saat kritis seperti inilah powerbank hadir sebagai penyelamat. 

Dompet

Barang berikutnya yang tidak boleh lupa dibawa saat konser ialah dompet. Pilih dompet berukuran kecil yang ringan dan simpel untuk menyimpan uang beserta kartu-kartu penting. 

Obat-obatan pribadi

Sakit memang tidak enak, apalagi jika sakit saat konser. Rasa tidak nyaman yang muncul tentunya akan mengganggu pengalaman dalam menikmati konser. Oleh sebab itu, pastikan untuk membawa obat-obatan pribadi seperti obat sakit kepala, obat maag, koyo, plester, dan obat lainnya yang sekiranya dibutuhkan. 

Jas hujan

Jika venue konser berada di luar ruangan, kamu mungkin perlu menyisipkan jas hujan di dalam tasmu. Meski langit tampak cerah dan perkiraan cuaca memprediksi hal yang sama, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga. Kamu tentunya tidak mau kebasahan jika tiba-tiba turun hujan, kan?

Topi 

Barang ini juga penting dibawa ke konser yang diselenggarakan di luar ruangan, terutama di siang hari. Topi akan melindungimu dari terik matahari yang menyengat. 

Kipas angin portabel

Konser identik dengan banyak orang. Ketika sejumlah besar orang berkumpul di venue dengan kapasitas terbatas, biasanya suhu di tempat tersebut akan meningkat. Untuk menangkis gerah, bawalah kipas angin portabel yang ringan, ringkas, dan bisa dibawa ke mana-mana. 

Ikat rambut

Selain kipas angin portabel, barang kecil yang satu ini juga bisa membantu mengatasi gerah, terutama jika kamu punya rambut panjang. Mengikat rambut yang panjang juga akan membuatmu lebih bebas menari dan melompat mengikuti irama lagu.

Alat kebersihan

Meskipun tempat konser biasanya menyediakan toilet, jumlahnya yang cukup terbatas terkadang membuat kita malas mengantre. Oleh sebab itu, bawalah alat-alat kebersihan pribadi seperti tisu basah, tisu kering dan hand sanitizer. 

Botol minum

Jika penyelenggara membolehkan, jangan lupa untuk membawa botol minum sendiri. Waktu yang dihabiskan berjam-jam di venue konser pasti akan membuatmu merasa haus. Dengan membawa air minum sendiri, kamu akan terselamatkan dari kehausan. Selain itu, kamu juga bisa berhemat karena tidak perlu membeli minuman di venue yang umumnya cukup mahal. 

Tas 

Nah, untuk menyimpan semua barang-barang tadi, kamu tentunya membutuhkan sebuah tas. Sebaiknya pilih tas berukuran kecil atau sedang agar tidak repot saat hendak berkeliling di dalam venue

Itu dia barang-barang yang wajib dibawa saat konser. Catat ya, jangan sampai kelupaan!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER