Pemprov DKI Bersama Baznas Adakan Hapus Tato di Bulan Ramadan

14 Maret 2024 15:03 WIB

Narasi TV

Dokumentasi petugas menghapus tato pada kaki seorang warga saat program hapus tato gratis di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (4/4/2023). Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan program hapus tato gratis selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosial yang melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) di lima wilayah Jakarta.

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM, dan Umum, Nasir Tajang, menjelaskan bahwa setiap lokasi penyelenggaraan memiliki kuota 75 peserta. Nasir menyatakan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu meringankan biaya bagi warga DKI Jakarta yang ingin menghapus tato mereka.

"Setiap lokasi penyelenggaraan layanan ini dapat menampung hingga 75 peserta," ungkap Nasir kepada awak media (12/3/2024).

"Kami memberikan bantuan biaya kepada warga dengan keterbatasan ekonomi agar mereka dapat menghilangkan tato. Harapannya, layanan ini akan membantu mereka mendekatkan diri pada agama dan kembali hidup bersih."

Bagi warga yang berminat untuk menggunakan layanan penghapusan tato ini, informasi lengkap tersedia di akun Instagram resmi @baznasbazidkijakarta.

Berikut adalah jadwal layanan penghapusan tato selama bulan Ramadan 2024 di Jakarta:

  •         Jakarta Timur: Rabu, 20 Maret 2024
  •         Jakarta Selatan: Kamis, 21 Maret 2024
  •         Jakarta Pusat: Selasa, 26 Maret 2024
  •         Jakarta Barat: Rabu, 27 Maret 2024
  •         Jakarta Utara: Jadwal masih dalam proses konfirmasi.

Baca Selengkapnya

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR