Buat yang Siap Kuliah, Berikut Beberapa Daftar Jurusan di Kampus Trisakti

29 Maret 2023 09:03 WIB

Narasi TV

Area kampus Trisakti. Sumber: trisakti-ac.id.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kampus Trisakti adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang memiliki berbagai macam jurusan yang tersedia untuk dipilih oleh calon mahasiswa. Berikut ini adalah daftar jurusan yang ada di Kampus Trisakti beserta penjelasan lengkap mengenai masing-masing jurusan tersebut.

Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa di Kampus Trisakti. Jurusan ini mempelajari tentang desain, konstruksi, dan pemeliharaan bangunan serta infrastruktur yang dibangun dengan menggunakan teknologi modern.

Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro adalah jurusan yang mempelajari tentang teknologi dan pengembangan peralatan elektronik. Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari tentang sistem komunikasi, teknologi jaringan, dan sistem kontrol yang berkaitan dengan dunia elektronik.

Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia mempelajari tentang proses produksi dan pengolahan bahan kimia, serta teknologi pengolahan limbah. Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan belajar tentang teknologi pengolahan minyak bumi, gas, bahan bakar, dan produk turunannya.

Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri mempelajari tentang teknologi produksi dan manajemen operasi dalam industri. Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari tentang perencanaan produksi, pengawasan kualitas, dan teknik pemrosesan dalam industri.

Ilmu Hukum

Jurusan Ilmu Hukum mempelajari tentang hukum dan aturan yang berlaku di Indonesia. Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari tentang hukum pidana, hukum perdata, dan hukum internasional.

Seni Rupa dan Desain

Jurusan ini mempelajari tentang seni rupa dan berbagai macam jenis desai. Dalam jurusan ini terdapat pilihan program studi berupa Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual dan Fotografi.

Teknologi Kebumian dan Energi

Dalam jurusan ini terdapat tiga prodi yang bisa diaambil yaitu Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, dan Teknik Pertambangan.

Teknik Mesin

Program studi Teknik Mesin di Universitas Trisakti mempelajari tentang perancangan dan produksi mesin dan sistem mekanik. Mahasiswa akan mempelajari tentang sistem otomotif, mesin industri, dan energi. Lulusan dari program studi ini akan memiliki kemampuan untuk merancang, memproduksi, dan memelihara mesin dan sistem mekanik.

Demikian informasi seputar daftar jurusan di kampus Trisakti yang dapat dijadikan pilihan bagi Anda untuk melanjutkan jenjang pendidikan di kampus tersebut.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR