5 Cara Agar Tweet Dilihat Banyak Orang dan Viral

25 Aug 2024 17:08 WIB

thumbnail-article

Logo media sosial X (Twitter). (Sumber: Freepik)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Apabila kamu pengguna aktif X (Twitter) dan ingin menjadikannya sebagai penghasil cuan, kamu tentu memerlukan cara agar tweet dilihat banyak orang. Hal ini berguna agar tweet-mu bisa viral dan menjadi topik perbincangan.

Pada dasarnya, X sama dengan media sosial lainnya. X membuka peluang bagi penggunanya agar bisa mendapatkan uang hanya dengan aktif membuat konten. Tentu saja ini bukanlah proses yang instan. Pengguna perlu melalui berbagai tahapan untuk bisa menjadikan X sebagai ladang mencari cuan.

Salah satu cara yang harus dilakukan adalah membuat twitmu bisa dilihat banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat, harapannya akan semakin besar pula interaksi yang dihasilkan. Angka tersebut dapat dilihat melalui fitur analytics yang disediakan oleh X.

Untuk membuat twit viral tidak perlu memiliki banyak followers (pengikut). Pengguna yang jumlah pengikutnya baru sedikit pun tetap bisa membuat tweet-nya banyak dilihat orang. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini!

Cara agar twit dilihat banyak orang

Berikut cara-cara efektif agar tweet bisa dilihat banyak orang:

1. Buat thread yang mengandung news value

News value yang dimaksud adalah siapa, kapan, di mana, apa, kenapa, dan bagaimana. Semakin lengkap informasi yang disajikan, maka tweet tersebut akan menarik di mata audiens. 

Terlebih jika kamu mengemasnya dengan bahasa yang sederhana. Ini akan semakin memudahkan audiens memahami suatu informasi.

2. Aktif menulis

Ini tentu tidak menjadi sesuatu yang sulit bagi orang yang aktif menggunakan X. Sebab, kamu bisa menulis apa saja di X dengan gaya masing-masing. Kamu juga bisa menanggapi tweet lain yang menarik dengan memanfaatkan fitur quote tweet

Yang terpenting, twit tersebut tidak melampaui batas dan tidak melanggar peraturan komunitas. Jadi, jangan lupa untuk cek terlebih dulu panduan komunitas yang ada di X.

3. Mengikuti tren

Cara ini umum dilakukan di semua media sosial. Kamu bisa mengikuti tren atau sesuatu yang sedang hangat dibicarakan netizen. 

Jika kebingungan, kamu dapat mengeceknya melalui trending topic di X, kemudian buat twit yang relevan. Jangan lupa menyantumkan kata kunci dan hashtag agar tulisanmu masuk dalam algoritma.

4. Buat gaya sendiri

Tulis pendapat atau informasi dengan gayamu sendiri. Hal ini akan menunjukkan ciri khas yang membuat orang lain bisa tertarik dengan karyamu. 

Namun, perlu diingat bahwa ini membutuhkan proses. Jadi, jangan ragu untuk eksplorasi diri agar bisa menemukan gaya sendiri.

5. Promosikan tweet

Kamu juga bisa memanfaatkan Twitter Ad untuk mempromosikan tweet agar dilihat lebih banyak pengguna. Fitur ini memungkinkanmu untuk menjangkau pengikut lain dengan skala yang lebih besar sehingga engagement X akan meningkat signifikan.

Demikian cara mudah agar tweet bisa dilihat banyak orang. Buatlah tweet yang informatif, bermanfaat, dan tetap menjunjung tinggi etika. Jangan sampai hanya demi viral, kamu membuat tweet berisi ujaran kebencian dan berita bohong. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER