Cara Kirim Saldo Dana ke Akun Dana Lain Tanpa Upgrade: Sebuah Panduan Lengkap

17 April 2023 11:04 WIB

Narasi TV

Icon isi saldo di aplikasi DANA. Sumber: dana.zendesk.com

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Masih banyak yang belum tahu cara kirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade, emang bisa? Tenang saja, Anda tentu dapat mengirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa perlu melakukan upgrade akun terlebih dahulu.

Hal tersebut dapat dilakukan jika Anda memahami prosedur sederhananya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade.

Cara kirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade

  1.     Unduh aplikasi Dana dan login ke akun Anda

Cara kirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade langkah pertamanya adalah mengunduh aplikasi Dana dan login ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun Dana, silakan daftar terlebih dahulu.

  1.     Pilih menu kirim uang

Setelah login, pilih menu "Kirim Uang" yang terdapat pada layar utama aplikasi Dana.

  1.     Pilih metode pengiriman saldo

   Pada menu "Kirim Uang", pilih metode pengiriman saldo yang diinginkan. Anda dapat memilih antara "Kirim ke Nomor HP/Email" atau "Kirim ke Akun Bank/Bank Lain".

  1.     Masukkan nomor HP/email atau nomor rekening bank tujuan

Jika Anda memilih metode "Kirim ke Nomor HP/Email", masukkan nomor HP/Email penerima. Jika Anda memilih metode "Kirim ke Akun Bank/Bank Lain", masukkan nomor rekening bank tujuan.

  1.     Masukkan jumlah saldo yang akan dikirim

Setelah memilih metode pengiriman saldo dan memasukkan nomor HP/email atau nomor rekening bank tujuan, masukkan jumlah saldo yang ingin Anda kirim. Pada langkah cara kirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade ini, Anda wajib memastikan nominal saldo yang akan dikirim sudah sesuai dan tidak terjadi kesalahan.

  1.     Konfirmasi dan kirim saldo

Sebelum mengirim saldo, pastikan untuk memeriksa kembali nomor HP/Email atau nomor rekening bank tujuan serta jumlah saldo yang akan dikirim. Setelah itu, klik tombol "Kirim" untuk mengirim saldo.

Itulah panduan lengkap tentang cara kirim saldo Dana ke akun Dana lain tanpa upgrade. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengirim saldo Dana dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mengirim saldo Dana ke akun Dana lain.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR