Mudah dan Cepat Cara Membuka Google di iPhone Anda

20 November 2023 15:11 WIB

Narasi TV

Ilustrasi seorang perempuan yang sedang menggunakan iPhone. Sumber: CNBC.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Anda pengguna iPhone yang aktif dan terhubung dengan berbagai informasi di internet, tentu ingin tahu cara termudah membuka Google di perangkat Anda.

Meskipun sudah banyak yang familiar dengan mesin pencari ini, terkadang, pengguna iPhone mungkin masih mencari cara terbaik untuk mengakses Google secara cepat dan efisien. Berikut adalah panduan singkat tentang cara membuka Google dengan mudah di iPhone Anda.

  1.     Gunakan safari untuk akses cepat

Jika Anda ingin membuka Google dengan cepat, gunakan Safari, browser bawaan iPhone. Cukup ketikkan "www.google.com" di bilah alamat Safari, dan Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama Google. Ini adalah metode termudah dan paling langsung untuk mengakses mesin pencari ini.

  1.     Tambahkan Google ke layar beranda Anda

Anda juga dapat membuat ikon Google di layar beranda iPhone untuk mengaksesnya dengan satu ketukan. Caranya adalah buka Safari, kunjungi situs Google, lalu ketuk ikon kotak dengan panah keluar di bagian bawah layar. Pilih opsi "Tambahkan ke Layar Beranda," dan ikon Google akan muncul di layar beranda iPhone Anda untuk akses cepat.

  1.     Gunakan aplikasi Google yang tersedia

Google juga menyediakan aplikasi resmi untuk iPhone, termasuk Google Search. Unduh aplikasi ini dari App Store, buka, dan Anda akan memiliki antarmuka yang dioptimalkan untuk pencarian, serta akses cepat ke berbagai layanan Google lainnya.

  1.     Aktifkan pencarian Siri untuk kemudahan berbicara

Jika Anda suka menggunakan asisten virtual Siri, Anda dapat mengaktifkan pencarian Google melalui perintah suara. Cukup katakan "Hai Siri, cari di Google" dan Siri akan membuka hasil pencarian Google untuk Anda.

  1.     Gunakan Widget Google di layar beranda

iOS memungkinkan pengguna menambahkan widget ke layar beranda. Tambahkan widget Google Search untuk melakukan pencarian langsung dari layar beranda Anda tanpa harus membuka aplikasi atau browser.

Dengan beberapa cara tersebut, membuka Google di iPhone Anda menjadi lebih mudah dan cepat. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan akses mesin pencari favorit Anda kapan saja dan di mana saja dengan praktis.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR