Menghilangkan Background Bergulir di Wallpaper HP Xiaomi: Solusi Praktis untuk Tampilan yang Rapi

8 November 2023 17:11 WIB

Narasi TV

Foto peluncuran Redmi Note 12 Series yang dirilis oleh Xiaomi Indonesia. (ANTARA/Adnan Nanda) 

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Anda pasti sudah familiar dengan masalah ini. Anda menemukan gambar wallpaper yang sempurna untuk ponsel Xiaomi Anda, tetapi sayangnya, ketika Anda mengatur gambar tersebut sebagai wallpaper, latar belakangnya bergulir dan tidak sesuai dengan layar.

Hal ini bisa membuat tampilan ponsel Xiaomi Anda terlihat tidak rapi. Namun, jangan khawatir, kami punya solusi praktis untuk mengatasi masalah ini.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghilangkan background bergulir di wallpaper HP Xiaomi Anda.

Langkah 1: pilih wallpaper yang tepat

Langkah pertama adalah memilih gambar wallpaper yang tepat. 

Pastikan gambar tersebut memiliki resolusi yang sesuai dengan layar ponsel Xiaomi Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari masalah background bergulir.

Langkah 2: sesuaikan gambar wallpaper

Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, langkah berikutnya adalah menyelaraskan gambar tersebut dengan layar ponsel Anda. Anda dapat melakukannya dengan cara:

  1. Zoom in/out: Gunakan opsi zoom untuk memperbesar atau memperkecil gambar hingga sesuai dengan layar ponsel Anda.
  2. Crop gambar: Jika gambar terlalu besar, Anda dapat memotongnya sehingga hanya bagian tertentu yang ditampilkan sebagai wallpaper.
  3. Atur wallpaper: Di layar pengaturan wallpaper Xiaomi Anda, pastikan untuk memilih opsi "Atur sebagai Wallpaper" dengan benar, sehingga gambar tidak terdistorsi.

Langkah 3: gunakan aplikasi wallpaper

Xiaomi menyediakan aplikasi wallpaper bawaan yang dapat membantu Anda menyesuaikan gambar wallpaper

Buka aplikasi tersebut dan pilih gambar yang ingin Anda atur sebagai wallpaper. Anda akan menemukan berbagai opsi penyesuaian, seperti menggeser gambar, mengubah skala, dan lainnya.

Langkah 4: unduh aplikasi wallpaper pihak ketiga

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi wallpaper pihak ketiga. 

Aplikasi seperti "Wallpaper Setter" atau "Nova Launcher" dapat membantu Anda mengatur wallpaper tanpa background bergulir.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan background bergulir di wallpaper HP Xiaomi Anda. Ini akan membuat tampilan ponsel Anda terlihat lebih rapi dan sesuai dengan preferensi Anda.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR