Cara Menyembunyikan Riwayat Hasil Pertandingan Mobile Legends

29 Apr 2024 21:04 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi bermain game Mobile Legends. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Para pemain Mobile Legends (ML) umumnya melihat riwayat hasil pertandingan orang lain untuk melihat apakah mereka tengah berada pada tren win streak atau lose streak.

Dengan melihat riwayat ini, kita bisa dengan mudah menilai apakah seseorang sedang dalam performa terbaik atau sebaliknya.

Banyak orang berpendapat bahwa memiliki riwayat pertandingan yang bagus atau win streak dapat menjadi suatu kebanggaan ketika dilihat oleh orang lain. Namun, hal ini juga bisa menjadi sumber malu jika riwayat pertandingan sedang buruk atau dalam lose streak.

Ketika riwayat hasil pertandinganmu menunjukkan lose streak, tak jarang teman bermainmu akan menjadikannya bahan bercana.

Oleh karenanya, menyembunyikan riwayat hasil pertandingan Mobile Legends seringkali menjadi cara untuk menanggulanginya.

Kini, jika kamu tengah mengalami lose streak, tidak perlu khawatir karena cara berikut ini dapat dilakukan untuk menyembunyikan hasil pertandingan ML-mu.

Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menyembunyikan riwayat hasil pertandingan Mobile Legends-mu dari orang lain:

  • Login ke akun Mobile Legends yang ingin kamu sembunyikan riwayat pertandingannya.
  • Tekan ikon pengaturan (logo roda gigi) yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Pilih opsi "Privasi" yang terletak di bagian bawah kiri.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi "Sembunyikan dari Semua".
  • Centang opsi tersebut untuk mengaktifkan fitur ini.

Dengan melakukan langkah ini, riwayat pertandinganmu tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. 

Selain untuk menyembunyikan riwayat pertandingan, cara ini juga sering digunakan oleh pemain yang ingin menjaga privasi mereka atau menghindari "dikepoin" oleh teman bermain yang terkadang bersikap toxic.

Dengan menyembunyikan riwayat pertandinganmu, ini dapat membantu kamu untuk tidak terpancing emosi karena komentar-komentar tidak menyenangkan dari rekan bermain di Mobile Legends. 

Selain itu, beberapa pemain juga ingin menjaga privasi dan tidak ingin terlihat aktif oleh friend list atau akun yang tidak dikenal.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk menyembunyikan hasil pertandinganmu dari orang lain yang tertarik dengan riwayat pertandinganmu di Mobile Legends. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat lebih tenang dan fokus dalam bermain game tanpa harus khawatir dengan komentar atau penilaian dari orang lain.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER