Cara Mudah Cek Resi Lazada dan Melihat Pesanan Sampai Mana

5 Juli 2023 19:07 WIB

Narasi TV

Ilustrasi pengguna Lazada tengah mengecek nomor resi pembelian. (Sumber: ANTARA)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Bagi para pengguna baru Lazada mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara cek resi Lazada untuk mengetahui paket yang dipesan telah sampai mana.

Lazada merupakan salah satu platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, yang didirikan pada tahun 2012 oleh Rocket Internet.

Lazada menyediakan layanan belanja online yang memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai produk, mulai dari barang elektronik, pakaian, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, hingga makanan dan minuman.

Lazada beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. 

Platform ini menawarkan berbagai macam produk dari ribuan merek yang berbeda, baik lokal maupun internasional.

Para penjual dapat membuka toko online mereka di Lazada dan mengelola penjualan mereka melalui platform tersebut.

Lazada juga menyediakan berbagai layanan, seperti pengiriman barang, layanan pelanggan, dan metode pembayaran yang beragam, termasuk kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran melalui aplikasi pembayaran online.

Selain itu, Lazada juga sering mengadakan promosi dan penawaran khusus, seperti diskon, voucher, dan program keanggotaan untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna.

Cara cek resi Lazada

Untuk melacak paket atau memeriksa nomor resi di Lazada, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs web Lazada di perangkat Anda atau buka aplikasi Lazada di ponsel Anda.
  • Masuk ke akun Lazada Anda. Jika Anda belum masuk, silakan masukkan kredensial Anda untuk masuk ke akun.
  • Setelah masuk, cari ikon "Akun Saya" atau gambar profil Anda di pojok kanan atas layar. Klik pada ikon tersebut.
  • Di menu “dropdown”, pilih "Pesan Saya" atau "Pembelian Saya". Halaman ini akan menampilkan riwayat pesanan Anda.
  • Cari pesanan yang ingin Anda lacak. Jika pesanan tersebut telah dikirim dan memiliki nomor resi, Anda akan melihat nomor resi di bawah judul pesanan atau di detail pesanan.
  • Klik pada pesanan yang ingin Anda lacak. Halaman ini akan menampilkan informasi lebih lanjut tentang pesanan tersebut.
  • Cari nomor resi di halaman pesanan. Nomor resi akan ditampilkan di bawah bagian pengiriman atau nomor pelacakan.
  • Salin nomor resi dan buka situs web atau aplikasi layanan pengiriman yang digunakan oleh Lazada, seperti JNE, J&T, TIKI, atau lainnya.
  • Di situs web atau aplikasi pengiriman tersebut, temukan opsi "Lacak Paket" atau "Cek Resi" dan masukkan nomor resi yang Anda salin sebelumnya.
  • Klik tombol "Lacak" atau "Cari" untuk memulai pelacakan paket. Informasi terkini tentang status dan lokasi paket Anda akan ditampilkan.

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam melacak paket atau menemukan nomor resi di Lazada, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Lazada untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Demikian informasi seputar cara cek resi Lazada yang dapat Anda pelajari dan praktekkan langsung untuk mengetahui sejauh mana paket yang Anda pesan sampai.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR