Cristiano Ronaldo Berhasil Bawa Al Nassr ke Semifinal King Saud Cup

15 Mar 2023 11:03 WIB

thumbnail-article

Cristiano Ronaldo dalam laga Al Nassr vs Abha, 14 Maret 2023. Sumber: The Indian Express.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Al Nassr tampil garang saat menaklukan Abha di perempat final King Saud Cup musim 2022-2023. Pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa, (14/03/2023) dimenangkan oleh Al Nassr dengan skor 3-1.

Al Nassr menurunkan kekuatan penuh saat bermain di King Saud University Stadium untuk menggempur pertahanan lawan, Cristiano Ronaldo diturunkan sejak menit awal di posisi striker.

Meski sang mega bintang tak mampu mencetak satu gol, namun Ronaldo berhasil membantu Al Nassr kalahkan Abha di partai perempat final Saudi King Cup musim 2022-2023.

Menuju babak semifinal

Al Nassr berhasil menutup laga tersebut dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Al Nassr dicetak oleh Sami Al-Najei di menit pertama, disusul kemudian gol Abdullah Al-Khaibari menit ke-21, dan gol ketiga Al Nassr dicetak oleh Mohammed Maran pada babak kedua menit ke-49.

Abha berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Abdulfattah Adam di menit ke-69. Namun gol tersebut tak mampu membuat Abha mengejar ketertinggalan hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan atas Abha tersebut memastikan Al Nassr untuk melaju ke babak semifinal Saudi King Cup musim 2022-2023.

Dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo ditunjuk sebagai kapten tim, hanya saja sangat disayangkan eks pemain Manchester United tersebut tidak mampu membuahkan sebiji gol pun dalam pertandingan yang berlangsung di King Saud University Stadium.

Agresif menyerang sejak awal

Sejak menit awal Al Nassr tampil menekan pertahanan Abha, gol pertama tercipta hanya dalam rentang waktu 10 detik usai kick-off pertandingan. Serangan cepat yang dilakukan Al Nassr ke pertahanan Abha diselesaikan dengan sepakan keras Al Najei.

Meski unggul cepat, lantas tak membuat Al Nassr mengendurkan serangan. Melalui umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-21 mampu dituntaskan dengan tendangan first-time oleh Al Khaibari. Keunggulan 2-0 Al Nassr atas Abha bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim lawan mulai memberikan perlawanan demi memperkecil ketertinggalan. Namun sangat disayangkan, mereka justru kembali kebobolan melalui gol Mohamed Maran yang memanfaatkan kesalahan kiper pada menit ke-49.

Tim lawan berhasil memperkecil ketertinggalan setelah bola liar dimanfaatkan Abdulfattah Adam pada menit ke-69. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Demikian informasi seputar Al Nassr vs Abha di perempat final King Saud Cup musim 2022-2023. Al Nassr keluar sebagai pemenangan dan berhak melaju ke babak semifinal.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER