Daftar 7 Film Horor Terbaik Indonesia yang Bisa Ditonton di Netflix

13 Dec 2022 19:12 WIB

thumbnail-article

Dua sosok di balik film pendek "Makmum" (2017) dan penulis adaptasi film panjang berjudul sama, "Makmum" (2019) dan "Makmum 2" (2021), Riza Pahlevi dan Vidya Talisa Ariestya dalam gala premiere "Makmum 2" di Jakarta, 30 Desember 2021. (ANTARA/HO).

Penulis: Elok Nuriyatur Rosyidah

Editor: Rizal Amril

Di dunia perfilman Indonesia, genre horor bukanlah sesuatu yang asing lagi. Genre horor bisa dikatakan sebagai primadona jagad perfilman tanah air. 

Mulai dari horor klasik dengan legenda-legenda dan kearifan lokal Indonesia, hingga horor menegangkan dengan banyak jumpscare

Tidak hanya film horor terbaru, film-film lama juga menyajikan keseraman dan sensasi ketegangan yang tak kalah seru. Film-film ini bisa kamu tonton di berbagai layanan streaming, salah satunya Netflix.

Nah buat kamu yang sedang berburu adrenalin, berikut sederet film horor Indonesia yang patut ditonton di Netflix.

1. Film Pengabdi Setan (2017)

Siapa yang tidak mengenal film horor terbaik satu ini, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini menceritakan tentang Rini (Tara Basro), seorang anak sulung berusia 22 tahun yang berhenti kuliah demi pengobatan ibunya, Mawarni (Ayu Laksmi).

Akan tetapi, kejadian aneh justru muncul setelah ibunya meninggal dunia. Satu persatu, peristiwa mistis terjadi di sekeliling keluarga Rini yang membongkar misteri yang menyelimuti tokoh Ibu.

2. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Selain film Pengabdi Setan, film Perempuan Tanah Jahanam juga menjadi film horor Indonesia di Netflix yang tak boleh kamu lewatkan. 

Film ini mengangkat kisah Maya (Tara Basro), seorang wanita yang harus bertahan hidup dalam kerasnya kota besar bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita).

Saat membutuhkan tambahan modal usaha, Maya dan Dini berangkat ke kampung halaman Maya untuk mencari rumah peninggalan orang tua Maya. 

Namun sesampainya di sana, mereka berdua menemukan berbagai keanehan. Hingga suatu malam, Maya menemukan wanita yang sedang bersalin secara misterius.

Dari kejadian itu, satu persatu misteri mengenai desa aneh itu mulai terungkap. Dini dan Maya tak seharusnya berada di sana. Mereka harus keluar dari desa.

3. Asih (2018)

Kamu pernah nonton film Danur? Nah, Asih merupakan spin-off dari seri film Danur yang menceritakan hantu perempuan yang selalu meneror Risa di film Danur: I Can See Ghosts (2017).

Film ini berkutat pada seorang perempuan bernama Asih (Shareefa Daanish) yang diusir oleh orang tuanya setelah dihamili oleh laki-laki tak bertanggung jawab. 

Asih juga dicemooh oleh orang-orang kampung dan dianggap sebagai aib keluarga.

Tak kuasa menahan beban batin dan tekanan, Asih menjadi gila dan membunuh anaknya sendiri. Setelah peristiwa itu Asih menanggung kesedihan dan amarah sampai akhir hayatnya. 

Ia pun menjadi hantu penasaran yang dipenuhi dendam, penyesalan, dan kemarahan.

4. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel juga jadi film horor Indonesia di Netflix yang wajib masuk daftar tontonanmu. 

Film ini mengisahkan persekutuan manusia dengan iblis untuk melakukan pembalasan dendam.

Kisahnya bermula ketika Hanif (Ario Bayu) membawa istri dan ketiga anaknya untuk mengunjungi panti asuhan tempatnya dibesarkan.

Namun Hanif tidak pernah menyangka, kunjungannya ke panti akan berakhir dengan kiriman santet yang membahayakan nyawa keluarganya.

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

Film Horor Indonesia di Netflix selanjutnya adalah Kafir: Bersekutu Dengan Setan garapan Sutradara Azhar Kinoi Lubis. 

Film yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Sujiwo Tejo ini mengisahkan sebuah keluarga yang hidupnya tiba-tiba dipenuhi kemalangan.

Berbagai teror menakutkan terus saja mengincar semua anggota keluarga secara bergiliran. 

Setelah meminta bantuan dukun di kampungnya, akhirnya mereka tahu bahwa semua ini ada kaitannya dengan persekutuan orang tua mereka dengan iblis.

6. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Film yang dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael hingga Ray Sahetapy ini juga mengisahkan perjanjian antara manusia dan iblis. 

Bedanya, dalam film ini, seorang kepala keluarga bersekutu dengan setan dengan tujuan untuk mendapatkan kekayaan. Namun demi menjaga kekayaan tersebut, ia harus menumbalkan orang-orang yang dicintainya.

Kengerian hadir ketika iblis mulai menjemput satu persatu anggota keluar si kepala keluarga.

7. Danur 2: Maddah (2018)

Film horor Indonesia di Netflix terakhir adalah Danur 2: Maddah. Film ini merupakan lanjutan film Danur yang pertama kali tayang pada 2017 silam.

Di film ini, Risa (Prilly Latuconsina) sudah memiliki tiga sahabat hantu cilik, yakni Peter (Gamaharitz), William (Alexander Bain), dan Janshen (Kevin Taroreh).

Ketika orang tua Risa berada di luar negeri, ia dan adiknya sering berkunjung dan menginap di rumah Om Ahmad (Bucek Depp) dan Tante Tina (Sophia Latjuba).

Suatu malam, Risa diganggu oleh hantu perempuan di rumah Om Ahmad. Untuk menghadapi hantu ini Risa harus melakukan maddah, sebuah ritual untuk memperdalam ilmu mistiknya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER