7 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Do Hyun

29 November 2023 14:11 WIB

Narasi TV

Aktor Korea Selatan, Lee Do Hyun. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Lee Do Hyun merupakan aktor berkebangsaan Korea Selatan yang pada awal tahun ini menjadi sorotan usai membintangi serial The Glory bersama Song Hye Kyo. 

Sebelum bermain di The Glory, Lee Do Hyun telah membintangi banyak judul drama Korea (drakor) populer seperti Hotel del Luna, 18 AGain, Youth of May, hingga Sweet Home

Karier Lee Do Hyun di dunia peran dimulai sejak tahun 2017 ketika dirinya menjadi kameo di drakor Prison Playbook. Lee Do Hyun mulai mendapatkan posisi sebagai pemeran pendukung dalam drakor Still 17 dan Clean with Passion for Now pada tahun 2018. 

Meski terbilang pendatang baru di dunia seni peran, Lee Do Hyun berhasil mendapatkan nominasi sebagai Character of the Year pada SBS Drama Awards tahun 2018 dan meraih penghargaan sebagai Special Short Drama Actor pada KBS Drama Awards 2019.

Sementara itu, posisi sebagai pemeran utama dalam drakor didapatkan Lee Do Hyun melalui drakor 18 Again dan yang terbaru yaitu The Good Bad Mother

Hingga saat ini, Lee Do Hyun telah bermain dalam belasan judul drama Korea. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Lee Do Hyun beserta sinopsis singkatnya. 

  • The Good Bad Mother (2023)

Jin Young Soon (Ra Mi Ran) adalah seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai petani. Young Soon bersumpah untuk memberikan kehidupan yang baik bagi putranya, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Setelah Kang Ho tumbuh dewasa dan menjadi jaksa terkenal, ia memutuskan hubungan dengan ibunya. Namun, sebuah kecelakaan membuat Kang Ho harus bergantung pada perawatan ibunya. Selama masa penyembuhan ini, hubungan Kang Ho dengan ibunya perlahan melunak.

  • The Glory (2022-2023)

Bertahun-tahun setelah mengalami perundungan saat masih duduk di bangku sekolah menengah, Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) menyusun rencana balas dendam yang ditujukan kepada para pem-bully-nya di masa lalu. Salah satu sasaran utama balas dendam Dong Eun yaitu pemimpin mereka, Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon). Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) membantu Dong Eun dalam menjalankan misi balas dendamnya.

  • Melancholia (2021)

Seorang guru matematika, Ji Yoon Su (Lim Soo Jung), menaruh minat pada Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang siswa yang tampak tidak bersemangat di pelajaran tersebut. Belakangan Yoon Su mengetahui bahwa Seung Yoo telah memenangkan beberapa olimpiade matematika saat masih kecil dan telah masuk ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) saat berusia 10 tahun. Hal ini membuat Yoon Su bertekad untuk mencari alasan di balik sikap apatis Seung Yoo terhadap mata pelajaran yang diajarnya.

  • Youth of May (2021)

Berlatar bulan Mei 1980 di tengah masa pergolakan pemberontakan Gwangju, Hee Tae (Lee Do Hyun) yang merupakan mahasiswa kedokteran terbaik dan Myung Hee (Go Min Si), perawat yang berdedikasi, saling jatuh hati satu sama lain. Di tengah situasi genting dan ketegangan yang meningkat, Tae dan Hee kesulitan menyeimbangkan antara tugas untuk negara dengan hubungan personal mereka. 

  • Sweet Home (2020)

Seorang pemuda yang memiliki masalah dalam bersosialisasi, Cha Hyun Soo (Song Kang), pindah ke apartemen baru di kompleks Green Home. Usai kepindahannya, sejumlah kejadian aneh mulai terjadi. Saat para tetangganya mulai berubah menjadi monster, Hyun Soo bergabung dengan sekumpulan penyintas yang terdiri dari pemimpin mereka, Lee Eun Hyuk (Lee Do Hyun), mahasiswa kedokteran Eun Hyuk (Lee Jin Uk), dan musisi Ji Su (Park Gyu Young). Bersama-sama, mereka berjuang untuk menyelamatkan diri dari ancaman monster.

  • 18 Again (2020)

Ketika Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 sedang tahun berada di ambang perceraian dari istrinya Jung Da Jung (Kim Ha Neul), ia tiba-tiba menjumpai dirinya berada di dalam tubuhnya yang berusia 18 tahun (diperankan oleh Lee Do Hyun). Dengan identitas dan tujuannya yang baru, Dae Young berupaya mencari tahu alasan sebenarnya di balik kegagalan hubungannya serta cara untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

  • Hotel del Luna (2020)

Hotel Del Luna di Seoul merupakan rumah bagi Jang Man Wol, seorang CEO misterius yang terikat selamanya dengan hotel itu karena sebuah kesalahan masa lalu. Chung Myung (Lee Do Hyun) yang merupakan kunang-kunang berusia seribu tahun telah menjadi penjaga setia Man Wol sejak awal, menjaganya dari bahaya dan melindungi orang-orang yang ia cintai. Namun, hubungan Man Wol dan Chung Myung mulai berubah usai kedatangan manajer baru di Hotel Del Luna, Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR