Daftar Drama yang Pernah Diperankan Lee Sun Kyun Lengkap dengan Sinopsisnya

28 Dec 2023 10:12 WIB

thumbnail-article

Lee Syun Kyun. Sumber: BBC.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). Ia meninggal usai ditemukan kritis di dalam mobil. Ia termasuk aktor yang sering muncul di layar drama Korea Selatan. Berikut daftar drama yang pernah diperankan oleh Lee Sun Kyun.

Lee Sun Kyun adalah aktor senior asal Korea Selatan. Ia lahir pada tahun 1975 dan debut aktingnya pada tahun 2001 saat berusia 26 tahun. Debut aktingnya melalui drama musikal The Rocky Horror Show. Sejak saat itulah Lee Sun Kyun kerap membintangi berbagai drama dan film di Korea Selatan maupun mancanegara.

Salah satu film yang membuat nama Lee Sun Kyun melejit berjudul Parasite. Film ini memang memiliki alur cerita dengan plot twist yang tidak mudah ditebak. Tak heran jika Parasite meraih empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020.

Selain Parasite, apa saja drama Korea yang pernah dibintangi Lee Sun Kyun?

Daftar drama Lee Sun Kyun

Berikut daftar drama yang diperankan oleh Lee Sun Kyun:

  • Coffee Prince (2007)
Sumber: Soompi.

 

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan tomboy yang tidak percaya harus lahir sebagai seorang perempuan. Ia bekerja keras demi menghidupi adik dan ibunya. Dalam Coffee Prince, Lee Sun Kyun berperan sebagai Choi Han Sung, 

  • Kingmaker (2022)
Sumber: Soompi.

 

Dalam drama ini, Lee Sun Kyun berperan sebagai Seo Chang Dae, ahli strategi politik yang bergabung menjadi staf kampanye Kim Woon Beom (Sul Kyung Ge). Ia akan menghalalkan segala cara agar dapat meraih kemenangan dalam politik, sekalipun harus melalui cara yang tidak dibenarkan.

  • Dr. Brain (2021)
Sumber: Soompi.

 

Dr. Brain bercerita tentang seorang ilmuwan yang berusaha menemukan teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak manusia. Kisahnya bermula saat keluarga Sewon (Lee Sun Kyun) menjadi korban kecelakaan penuh misteri. Ia pun terobsesi untuk menyinkronkan otak orang mati guna mendapat akses ingatan.

  • Payback: Money and Power (2023)
Sumber: Soompi.

 

Drama ini bercerita tentang aksi balas dendam dan pertarungan para mafia hukum. Dengan mengangkat genre misteri dan thriller, banyak plot menegangkan yang dihadirkan dalam Payback: Money and Power. Dalam drama ini, Lee Sun Kyun berperan sebagai Eun Yong, seorang pedagang uang.

  • Killing Romance (2023)
Sumber: Soompi.

 

Drama ini bercerita tentang aktris yang tiba-tiba pensiun dari industri hiburan karena menerima komentar buruk. Aktris ini berusaha sebisa mungkin untuk menghindar dari publik. Dalam Killing Romance, Lee Sun Kyun berperan sebagai Jonathan Na, lelaki yang membantu Yeo Rae (Honey Lee) menjalankan misinya.

Itu tadi beberapa drama Korea yang diperankan oleh Lee Sun Kyun semasa hidupnya. Apakah kamu pernah menonton semuanya?

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER