8 Moisturizer yang Aman Digunakan Ibu Hamil dan Menyusui, Ada Skincare Favoritmu?

11 Oktober 2023 12:10 WIB

Narasi TV

Ilustrasi ibu hamil dengan latar belakang dinding merah muda. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Memiliki kulit sehat adalah impian setiap perempuan. Tak heran jika perempuan selalu menggunakan skincare untuk merawat kulit wajahnya. Namun, tak semua skincare aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Berikut ini daftar moisturizer yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Moisturizer atau pelembab adalah produk skincare yang dapat mengatasi kulit kering. Seperti namanya, moisturizer bersifat melembabkan kulit yang kering, berminyak, dan kombinasi. Penggunaan moisturizer yang rutin dapat mengurangi risiko kulit seperti jerawat, kering, dan minyak berlebih.

Sayangnya, tidak semua kandungan moisturizer aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tak heran jika dokter kandungan memberi rekomendasi rangkaian ingredients yang aman untuk kesehatan ibu dan bayinya.

Apa saja moisturizer yang aman untuk ibu hamil dan menyusui? Berikut rekomendasinya versi Narasi!

Daftar moisturizer ibu hamil dan menyusui

Dikutip dari HelloSehat, kandungan skincare yang aman digunakan ibu hamil diantaranya adalah glycolic acid, hyaluronic acid, niacinamide, vitamin C, dan vitamin E. Sebaliknya, ibu hamil tidak disarankan menggunakan kandungan hydroquinone, tretinoin, dan retinol.

Berikut ini daftar moisturizer yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui sesuai tipe kulitnya:

  • SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Pelembab SKINTIFIC ini memiliki tekstur gel ringan yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Ada lima kandungan ceramide yang berfungsi melembabkan, memperkuat skin barrier, menenangkan kulit, serta memperbaiki sel kulit yang rusak.

Masa kehamilan dan menyusui membuat hormon pada ibu tidak seimbang, sehingga dapat menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit seperti jerawat, kulit kering hingga kusam. Namun, selain aman untuk ibu hamil, ternyata Skintific 5x ceramide juga cocok untuk segala jenis kulit, sehingga moms tidak perlu kerepotan dalam mencari skincare selama masa kehamilan maupun menyusui. Skintific juga sering kali mengadakan diskon besar-besaran yang bisa anda cek disini.

  • NPURE Licorice Creamy Light Moisturizer

Pelembab NPURE ini memiliki tekstur krim yang ringan. Kandungan tranexamic acid dan five bright boost dalam NPURE bersifat mencerahkan, menghidrasi, dan menjaga kelembaban kulit. Kandungan ini juga aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Selain melembabkan dan aman untuk ibu hamil serta menyusui, produk skincare lokal yang satu ini juga menjadi solusi untuk berbagai permasalahan kulit. Npure Licorice diklaim bisa mengecilkan pori hingga menghilangkan komedo pada kulit berminyak, acne prone hingga kering. Harga skincare dari npure juga tergolong terjangkau mulai dari Rp 100 ribu saja

  • Scarlett Whitening 7X Ceramide Moisturizer

Moisturizer ini mengandung tujuh jenis ceramide yang membantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan merawat skin barrier. Kandungan lainnya pun sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, Scarlett Whitening 7X ceramide juga mencegah penuaan dini dan cocok untuk kulit kering serta sensitif. Moisturizer ini memiliki harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 50 ribu-an saja yang bisa anda cek disini.

  • Trueve Advance Brightening Gel

Pelembab Trueve memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan menangkap radikal bebas. Kandungan lainnya juga dapat berfungsi meningkatkan lapisan pertahanan kulit.

Kandungannya yang aman bagi bumil dan busui menjadikan Trueve sebagai merk favorit ibu-ibu mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan artis seperti Tasya Farasya. Selain menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit, ternyata moisturizer ini juga bisa memudarkan bekar jerawat PIH maupun PIE. Trueve Advance Brightening gel bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 100 ribu an saja disini.

  • Pyunkang Yul Black Tea Enriched Cream

Moisturizer asal Korea ini cocok digunakan bagi ibu yang memiliki kulit kering dan tanda-tanda penuaan. Kandungan ginseng root extract dan kombucha dalam moisturizer ini mampu menjaga keremajaan kulit.

Meskipun berfungsi maksimal dalam melembabkan kulit, ternyata moisturizer yang satu ini sangat cocok untuk berbagai macam kulit, mulai dari kering hingga berminyak. Meskipun harganya cukup mahal, tenang saja. PyuKang Yul seringkali mengadakan diskon besar-besaran yang bisa anda cek disini.

  • Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizer Cream

Produk moisturizer Wardah dibuat dari lidah buaya yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, moisturizer ini juga dapat mengurangi peradangan dan menenangkan kulit gatal atau iritasi.

  • Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Moisturizer Elsheskin mengandung niacinamide dan royal jelly yang berfungsi menghidrasi, menenangkan kulit, serta mencegah iritasi. Moisturizer ini aman digunakan ibu hamil karena tidak mengandung alkohol, paraben, dan SLS.

  • Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream

Terakhir yaitu moisturizer Sensatia. Moisturizer ini mengandung olive squalane dan minyak biji jojoba kaya vitamin E sehingga mampu meningkatkan kelembaban dan memproduksi sel kulit sehat. Kandungan minyak kelopak mawarnya pun dapat menjaga elastisitas kulit untuk mencegah kerutan.

Itu tadi delapan moisturizer yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR