Rekomendasi Pasar yang Menjual Bahan Kerajinan di Jakarta

18 November 2023 13:11 WIB

Narasi TV

Aneka kerajinan dalam sebuah pameran produk kreatif. Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Mencari bahan kerajinan atau craft bisa dilakukan di banyak tempat, mulai dari toko-toko online hingga offline. Di Jakarta sendiri, ada banyak toko bahan kerajinan yang menyediakan berbagai material crafting mulai dari alat jahit, berbagai macam benang dan kain, manik-manik, dan masih banyak lagi. 

Banyak toko bahan kerajinan di Jakarta yang berlokasi di pasar-pasar modern. Berikut ini rekomendasi sejumlah pasar yang menjual bahan-bahan kerajinan di Jakarta untuk menyuplai bisnis crafting Anda. 

Pasar Asemka

Pasar Asemka merupakan pasar barang grosir yang berlokasi di Jl. Asemka No. 3, Pinangsia, Kota Jakarta Barat. Pasar ini menjadi destinasi populer bagi pedagang maupun pembeli yang mencari barang dengan harga terjangkau di Jakarta. 

Pasar Asemka terkenal karena menjual barang-barang seperti mainan, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, kain, aksesoris, dan masih banyak lagi. Barang-barang yang dijual di Pasar Asemka kebanyakan diimpor dari luar negeri seperti China dan Taiwan. 

Pasar ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Pasar Pagi Mangga Dua

Pasar Pagi Mangga Dua beralamat di Jl. Mangga Dua Raya, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Pasar ini dikenal sebagai pusat penjualan tekstil terbesar kedua di Asia Tenggara. Pengunjung Pasar Pagi Mangga Dua tak hanya pembeli domestik, melainkan juga pembeli mancanegara. 

Meski merupakan pusat tekstil, Anda juga bisa menemukan berbagai bahan kerajinan seperti aksesoris dan pernak-pernik di Pasar Pagi Mangga Dua. Barang-barang di pasar ini ada yang dijual secara eceran maupun grosir, bergantung pada penjualnya. 

Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang merupakan pusat grosir dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pasar Tanah Abang berlokasi di Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. 

Sebagai pusat grosir terbesar, Pasar Tanah Abang menjual berbagai barang grosir, tak terkecuali alat dan bahan untuk membuat kerajinan. Anda bisa mengeksplor berbagai toko bahan kerajinan yang tersebar di blok-blok Pasar Tanah Abang.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR