Didukung Khofifah dan Pakde Karwo, Airlangga Optimistis Golkar Menangkan Prabowo di Jawa Timur

7 November 2023 09:11 WIB

Narasi TV

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat perayaan HUT Partai Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya bisa memenangkan Prabowo Subianto di Jawa Timur saat penyelenggaraan Pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang. Optimisme Airlangga berangkat dari dukungan dua tokoh penting di Jawa Timur yakni Sukarwo (Pakde Karwo) yang merupakan eks Gubernur Jawa Timur (2009-2019) dan Khofifah Indar Parawansa yang merupakan gubernur Jawa Timur petahana.

"Untuk Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Ibu Khofifah, didampingi oleh Pak De Karwo; mana Pak De Karwo? Jadi kalau sudah penyerangnya dua, Pak tandem itu, sepertinya kita di Jawa Timur juga menang, Pak Prabowo," kata Airlangga saat berpidato dalam perayaan HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

Selain di Jawa Timur Airlannga juga memberikan penekanan khusus pada kesiapan dan dukungan tokoh-tokoh di Jawa Barat, Maluku, dan Papua.

"Di sini juga hadir tokoh-tokoh kita, Pak Prabowo, bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil; mana Pak Ridwan Kamil? Di belakang," ucap Airlangga.

"Kemudian juga tadi ada dari Papua, Pak Paulus Waterpau; mana Pak Paulus? Pak Paulus juga siap memenangkan Maluku, Papua," lanjut Airlangga, menandakan bahwa optimisme Golkar tidak terbatas pada satu wilayah.

Dengan dukungan penuh dari figur sentral seperti Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Soekarwo, serta kesiapan dari tokoh Papua, Paulus Waterpau, Partai Golkar semakin yakin akan mencapai kemenangan di pemilu presiden mendatang.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR