Tak Melulu Keren, Ini 5 Drama Korea dengan Rating Terendah Sepanjang 2022

23 Feb 2023 19:02 WIB

thumbnail-article

Poster drama Idol: The Coup (kiri) dan The One and Only (kanan). Dua drama tersebut masuk daftar drama dengan rating terendah sepanjang 2022. (Sumber: istimewa)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Tayangan drama Korea kini menjadi salah satu hiburan yang menarik dan paling ditunggu oleh masyarakat di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. 

Alur cerita, kemampuan akting para aktornya, juga isu yang dibawa oleh sebuah drama Korea menjadi daya tarik pecinta film Tanah Air untuk menontonnya.

Akan tetapi, meskipun banyak drama Korea yang populer dan dipuji oleh publik Indonesia, tak semua drama Korea punya rating tinggi. Banyak juga drama Korea yang mendapatkan rating cukup rendah.

Hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor yang mendasari, misalnya skandal yang melibatkan aktor hingga rumah produksi, jalan cerita yang dianggap buruk, hingga riasan yang dianggap kurang cocok dengan karakter yang dimainkan.

Daftar 5 drama Korea dengan rating terendah

Sepanjang 2022, banyak drama Korea yang dirilis dan dinikmati pecinta K-drama di Indonesia. 

Banyak yang mendapat pujian, namun tak sedikit pula yang justru dinilai buruk.

Berikut adalah 5 drama Korea dengan rating rendah sepanjang tahun 2022. 

1. Idol: The Coup

Berkisah tentang perjalanan keempat anggota girl group yang kurang populer bernama Cotton Candy, Idol: The Coup diperankan oleh beberapa anggota girl group kenamaan Korea Selatan, yaitu Hani EXID, Exy WJSN atau Cosmic Girl, dan Kwak Shi Yang.

Sayangnya drama ini mendapatkan respons yang kurang memuaskan. 

Rating yang berhasil diraih episode terakhir drama ini hanya berkisar 0,30 persen, sementara itu rating nasionalnya hanya 0,60 persen. 

Dengan angka tersebut, Idol: The Coup menempati posisi pertama dalam kategori drama dengan rating terendah di tahun 2022.

2. Sponsor

Mengisahkan tentang romansa antara empat pasangan dewasa, Sponsor meraih rating sebanyak 0,9 persen pada episode terakhirnya. 

Drama yang tayang melalui MBN tersebut, berhasil disutradarai oleh Kwak Gi Won, yang pernah menyutradarai drama It's My Life (2018).

3. Imitation

Diangkat dari webcomic dengan judul yang sama, Imitation dibintangi oleh sederet idol terkenal asal Korea Selatan, seperti Yunho ATEEZ, Hwi Young dan Chani anggota SF9, Jiyeon T-ara, Lee Jun Young dan Jongho U-Kiss, hingga Lim Na Young mantan anggota I.O.I

Drama yang mengisahkan tentang kehidupan idol Korea Selatan tersebut meraih rating rata-rata sebesar 0,88 persen dengan rating terendah sebesar 0,4 persen.

4. The One and Only

The One and Only menceritakan tentang pertemanan tiga wanita muda yang bertemu karena memiliki urusan berkaitan dengan penyakit mematikan. 

Situasi tersebut mengharuskan ketiganya untuk selalu bertemu di rumah sakit.

Sayangnya drama yang dibintangi oleh salah satu anggota Red Velvet, Joy atau Park Sooyoung, ini menutup musim perdananya dengan rating sebesar 0,6 persen. 

Musim perdana drama ini mendapatkan rating rata-rata tidak lebih dari 1 persen.

5. Today's Webtoon

Dibintangi oleh Kim Sejeong, aktor yang membintangi drama A Business Proposal, Today's Webtoon berkisah tentang seorang mantan atlet judo yang berusaha untuk meniti karir barunya sebagai seorang editor webcomic.

Sayangnya meskipun memiliki kisah dan alur cerita yang menarik, Today's Webtoon menutup series dengan rating sebesar 1,5 persen.

Itulah lima drama Korea tahun 2022 dengan rating rendah selama penayangannya.

Rendahnya rating tersebut, dapat disebabkan oleh banyak hal, namun pada umumnya kualitas akting dari pemain menjadi faktor utama rendahnya rating suatu drama.



Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER