Eksklusif Mata Najwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD: Apa ya Singkatan yang Pas?

20 Oktober 2023 16:10 WIB

Narasi TV

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD/ Youtube Najwa Shihab

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD belum menentukan nama singkatan yang akan dipilih sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan keduanya saat diwawancara eksklusif Najwa Shihab untuk program Mata Najwa: Ekslusif Strategi Ganjar-Mahfud.

“Singkatannya apa? Sempat ada yang usul “Gofud” Ganjar-Mahfud ada yang bilang Gama dan sebagainya sudah terlintas belum kira-kira apa yang singkatan yang pas ya?” tanya Najwa, Kamis (19/10/2023).

“Belum ada. Orang masih ngarang-ngarang saja seperti namanya Prabowo-Erick Thohir disebut Preet gitu, dan kami macam-macam ada "Gofud" ada "Gama" itu grup buatannya orang nanti akan ditetapkan oleh TPN (tim pemenangan nasional),” kata Mahfud.

Ganjar mengatakan pertanyaan serupa juga sempat diajukan sejumlah wartawan usai ia dan Mahfud mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden. Ia mengaku belum memiliki nama singkatan bersama Mahfud.

Namun Ganjar mengatakan sekitar sejam setelah dirinya dideklarasikan para relawan sudah berinisiatif membuatkan lagu dukungan. Ganjar berharap para relawan dan pendukungnya menuggu keputusan resmi dari TPN perihal nama singkatan dirinya dengan Mahfud.

“Saya kira satu jam mungkin sudah keluar video ada lagunya Ganjar-Mahfud, saya surprise saja itu relawan-relawan ya. Semua inisiatif langsung dan saya tidak tahu sebenarnya. Jadi artinya ya soal nama nanti kita tunggu ya,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, (19/10/2023). Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Wawancara eksklusif Ganjar-Mahfud bisa disaksikan di akun Youtube Najwa Shihab.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR