10+ Fakta Menarik Gojo Satoru Jujutsu Kaisen yang Jarang Diketahui

24 Mei 2024 21:05 WIB

Narasi TV

x.com/animejujutsu

Penulis: Narasi

Editor: Narasi

Gojo Satoru, sang penyihir terkuat di dunia Jujutsu Kaisen, telah memikat hati para penggemar dengan kekuatan dan kepribadiannya yang eksentrik. Namun, di balik sosoknya yang karismatik, ada banyak fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui. Mari selami lebih dalam tentang Gojo Satoru yang penuh misteri ini.

1. Kelahiran yang Mengguncang Dunia Jujutsu

Kelahiran Gojo Satoru bukanlah peristiwa biasa. Ia lahir dengan kekuatan luar biasa yang langsung mengguncang keseimbangan dunia Jujutsu. Bahkan, sejak kecil, ia telah menjadi incaran para pembunuh bayaran karena potensi kekuatannya yang sangat besar.

2. Sumber Stres: Para Petinggi Jujutsu

Meskipun menjadi penyihir terkuat, Gojo memiliki sumber stres yang cukup unik: para petinggi Jujutsu. Ia sering berselisih dengan mereka karena perbedaan pandangan dan cara mereka menangani masalah di dunia Jujutsu.

3. Guru yang Memilih Muridnya dengan Cermat

Gojo tidak menerima sembarang murid. Ia hanya mau melatih individu-individu yang memiliki potensi besar dan tekad kuat untuk menjadi penyihir Jujutsu yang hebat. Ia telah memilih tiga murid berbakat yang ia yakini akan menjadi penerusnya.

4. Mata yang Selalu Tertutup, Bukan Karena Buta

Gojo selalu menutup matanya, bukan karena buta. Ia memiliki kemampuan unik yang disebut "Six Eyes" yang membuatnya harus menutup mata agar tidak kelebihan informasi visual dan energi.

5. Lebih dari Sekadar Limitless dan Six Eyes

Meskipun dikenal dengan teknik "Limitless" dan "Six Eyes", Gojo sebenarnya memiliki kemampuan yang jauh lebih luas. Ia menguasai berbagai macam teknik Jujutsu tingkat tinggi yang membuatnya menjadi lawan yang sangat sulit ditaklukkan.

6. Penggemar Berat Digimon

Siapa sangka, di balik sosoknya yang serius dan kuat, Gojo ternyata adalah seorang penggemar berat Digimon. Ia bahkan memiliki koleksi lengkap figur Digimon dan sering membicarakannya dengan murid-muridnya.

7. Fashionista yang Unik

Gojo memiliki selera fashion yang unik dan nyentrik. Ia sering terlihat mengenakan pakaian berwarna cerah dan aksesoris yang tidak biasa. Bahkan, ia memiliki koleksi kacamata hitam yang cukup banyak.

8. Kepribadian yang Kompleks dan Menarik

Gojo bukanlah karakter yang mudah ditebak. Ia memiliki kepribadian yang kompleks dan penuh kontradiksi. Di satu sisi, ia bisa sangat serius dan tegas, tapi disisi lain, ia juga bisa sangat humoris dan jahil.

9. Hubungan yang Rumit dengan Geto Suguru

Gojo memiliki hubungan yang rumit dengan Geto Suguru, teman sekaligus rivalnya. Mereka pernah menjadi sahabat dekat, namun perbedaan ideologi dan pandangan tentang dunia Jujutsu membuat mereka berpisah dan akhirnya menjadi musuh.

10. Inspirasi dari Karakter Lain

Gege Akutami, sang kreator Jujutsu Kaisen, mengungkapkan bahwa karakter Gojo Satoru terinspirasi dari beberapa karakter lain, seperti Kakashi Hatake dari Naruto dan Kizaru dari One Piece.

11. Popularitas yang Melambung Tinggi

Gojo Satoru telah menjadi salah satu karakter paling populer di Jujutsu Kaisen. Ia memiliki banyak penggemar di seluruh dunia yang mengagumi kekuatan, kepribadian, dan penampilannya yang unik.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR