Fakta Menarik Kemenangan PSS Sleman atas Rans Nusantara FC, Debut Manis Striker Super Elja

22 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC. Sumber: rri.co.id.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

PSS Sleman berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC 2-0 pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2022-2023 pekan ke-19. Duel keduanya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (21/012023).

Laga dimainkan dengan intensitas tinggi. Tidak butuh lama-lama bagi tuan rumah untuk menciptakan peluang, di menit ke-7, Rifky Suryawan mendapat bola liar yang hanya saja tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang RANS Nusantara FC.

Setelah itu sepuluh menit berselang, sepakani Kim Jeffrey Kurniawan dengan cepat mampu ditepis Hilmansyah yang berada di posisi kiper RANS Nusantara FC. Pada menit ke-20, Hilmansyah kembali memblok tendangan keras pemain baru PSS Yevhen Bokhashvili di area penalti hanya menggunakan satu tangannya.

Gol yang diharapkan PSS Sleman akhirnya datang pada menit ke-33 melalui striker anyar mereka, Yevhen Bokhashvili. Yevhen Bokhashvili melepaskan tembakan melewati Hilmansyah untuk memberi PSS Sleman keunggulan 1-0 setelah mendapat umpan terobosan Todd Rivaldo Ferre ke arah kotak penalti.

Tertinggal satu gol skuad Rans Nusantara FC tak tinggal diam, pada menit ke-39 tembakan spekulatif Ady Setiawan dari arah kanan lapangan membentur tiang gawang PSS. Semenit kemudian, Septian Bagaskara melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tepat di sebelah kiri gawang PSS Sleman.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama PSS Sleman vs Rans Nusantara. Pada babak kedua, anak-anak Sleman tidak mengendurkan serangan.

Todd Rivaldo Ferre mencetak gol pada menit ke-81. Tim asuhan Seto Nurdiantoro menuntaskan pertandingan melawan RANS Nusantara FC dengan kemenangan 2-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Debut Manis Yevhen Bokhashvili

Yevhen Bokhashvili melakukan debut manis bersama PSS Sleman. Striker anyar milik Super Elang Jawa tersebut memainkan pertandingan pertamanya untuk PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022-2023 saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Dalam debutnya bersama PSS Sleman, Yevhen langsung menunjukkan kualitasnya. Sang striker anyar sukses mencetak gol pembuka PSS Sleman pada menit ke-34.

Kemenangan atas Rans Nusantara FC membuat PSS Sleman terhindar dari zona merah. Skuat Super Elja kini berada di peringkat ke-14 dengan 19 poin, sedangkan Rans Nusantara FC terjebak di zona merah, mereka hanya mengoleksi 16 poin dan berada di peringkat ke-16.

Demikian informasi seputar highlight pertandingan PSS Sleman vs Rans Nusantara FC yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR