Fakta Unik Park Seo Joon, Bintang Korea yang Melaju ke Hollywood

11 Dec 2022 19:12 WIB

thumbnail-article

Park Jeo Soon. Sumber: akun instagram bn_sj2013

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Popularitas  aktor Park Seo joon di Korea Selatan kian meroket. Para penggemar drakor juga pastinya sudah tidak asing dengan sosoknya.

Bukan hanya dikenal sebagai aktor drama Korea, namanya juga bersinar di layar lebar. Akan tetapi, selama ini Park Seo joon belum mendapatkan kesempatan untuk go international atau merambah ke Hollywood, industri film bergengsi di Amerika Serikat.

Berita bahwa ia ikut bermain di sekuel film Captain Marvel 2 ‘The Marvels’, yang merupakan bagian dari franchise raksasa MCU telah beredar. Pasalnya ia telah selesai melakukan syuting. Hal ini dibenarkan oleh Luke Kang selaku presiden wilayah Asia-Pasifik The Walt Disney Company.

Saat itu ia mengungkapkan film The Marvels dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2023, Park Seo Joon akan beradu akting dengan Brie Larson, Iman Vellani, Teyonah Parris, dan masih banyak lagi.

Sebelum kita menikmati penampilannya di sekuel superhero yang dibintangi oleh aktris pemenang Oscar, Brie Larson tersebut, yuk kita simak dulu 7 fakta unik dari Park Seo Joon!

Park Seo Joon Bukan Nama Asli

Lelaki kelahiran Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16 Desember 1988 ini lahir dengan nama asli Park Yong-kyu. Park Seo Joon tidak pernah mengatakan secara jelas alasan mengapa ia memutuskan untuk mengganti namanya.

Uniknya, ia tetap menggunakan nama aslinya di dalam setiap kontribusi atau aktivitasnya dalam urusan amal. Ia juga menambahkan huruf-huruf bn di depan nama akun Instagramnya yaitu @bn_sj2013 yang berarti ‘brand-new seo-joon’.

Bersahabat karib dengan banyak selebriti

Park Seo Joon terkenal memiliki sebuah gank sendiri yang merupakan teman-teman akrabnya. Uniknya, ketiga teman karibnya yang kerap kali menghabiskan waktu bersama-sama ini semuanya memiliki status selebriti.

Dua sahabatnya adalah aktor Park Hyung-sik (yang terkenal di drakor Suits dan Strong Woman Do Bong-soon) dan aktor Choi Woo-sik (yang terkenal di film-film blockbuster Okja, Train to Busan, Time to Hunt hingga Parasite).

Selain itu, Park Seo Joon juga bersahabat dengan Kim Tae-hyung, atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan ‘V’, salah satu anggota boyband terbesar di dunia saat ini, BTS. Mereka berempat sering mengunggah foto-foto kegiatan yang mereka lakukan bersama di sosial media masing-masing.

Menyelesaikan wajib militer di awal

Jika banyak dari para selebriti laki-laki Korea Selatan yang baru mengikuti wajib militer mereka mendekati batas akhir usia, uniknya, Park Seo-joon justru mencuri start.

Park Seo Joon sudah memenuhi wajib militernya pada tahun 2008, di saat ia baru berusia 19 tahun dan selesai dua tahun kemudian di tahun 2010. Ia sempat berkata di salah satu wawancara majalah bahwa ia memang sengaja menyelesaikan wajib militernya secepat mungkin.

Sehingga sekarang, ia sudah bebas untuk melakukan apa saja tanpa khawatir pekerjaannya akan terpotong masa bakti wajib militernya.

Sosok penyayang binatang

Para pengikut akun Instagram Park Seo Joon pastinya tahu bahwa Park Seo-joon memiliki seekor anjing. Anjing peliharaan aktor dengan tinggi tubuh 185 cm ini diberi nama Simba dan berjenis Bichon Frise.

Uniknya, pemilihan nama Simba ini karena Park Seo-joon sangat menyukai film animasi Disney berjudul The Lion King yang karakter utamanya adalah singa bernama Simba.

Kita bisa melihat secara langsung betapa besar perhatian dan rasa sayang si aktor terhadap Simba dengan banyaknya foto-foto Simba yang diunggah ke akun media sosialnya tersebut.

Mendapat ‘Big Break’ setelah 4 Tahun berkarir

Di sepanjang karirnya, Park Seo Joon sudah membintangi 10 judul film dan 14 judul drama Korea. Ia bahkan juga ikut berperan dalam film Parasite, yang sukses besar di mancanegara hingga memenangkan piala Oscar sebagai film terbaik tahun 2020 silam.

Akan tetapi, di awal karirnya ia harus menunggu sekitar empat tahun dengan membintangi tujuh drakor dan dua buah film layar lebar sebagai pemeran pendukung, sebelum akhirnya mendapatkan pengakuan publik Korea.

Nama dan kemampuan aktingnya akhirnya diakui para penggemar setelah membintangi drama Korea berjudul Kill Me, Heal Me. Park Seo Joon beradu akting dengan sangat memukau pada drama ini bersama aktor senior Ji Sung dan aktris Hwang Jung-eum.

Uniknya, peran Park Seo Joon di drakor ini paling diingat di adegan kocak saat ia dikejar-kejar hendak dicium oleh karakter Ji Sung, yang di drakor ini memiliki tujuh kepribadian berbeda. Saat itu, ceritanya karakter Ji Sung sedang menjadi perempuan dan naksir dengan karakter Park Seo-joon.

Punya gelar ‘Master of Romantic Drama’

Sejak membintangi drakor berjudul What’s Wrong with Secretary Kim, Park Seo Joon digelari jagonya drakor romantis oleh para penggemarnya. Hal ini karena performanya sebagai CEO super narsis yang jatuh cinta setengah mati dengan sekretarisnya di drakor tersebut sangat meyakinkan, lucu, dan menggemaskan.

Uniknya, Park Seo Joon sering sekali digosipkan diam-diam berpacaran dengan aktris Park Min-young, yang sama-sama membintangi drakor tersebut. Hal ini mungkin karena chemistry mereka berdua benar-benar kental dan meyakinkan sebagai pasangan yang saling mencintai di drakor tersebut.

Walau demikian, hal itu hanya gosip belaka, karena baik Park Seo Joon maupun Park Min-young tidak pernah mengkonfirmasi hubungan mereka selain hanya teman baik biasa.

Yang lucu adalah usaha para netizen yang sangat gigih dan tidak putus asa untuk mencari-cari bukti hingga melakukan cocoklogi dari kegiatan kedua bintang ini, untuk mendukung dugaan bahwa mereka benar-benar berpacaran.

Diajak membintangi ‘The Marvels’ karena ‘Itaewon Class’

Sutradara sekuel Captain Marvel 2 ‘The Marvels’, Nia DaCosta, menyatakan bahwa alasan mengapa ia tertarik mengajak Park Seo Joon bermain di itu adalah karena ia sudah menonton drakor Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon

Ia mengungkapkan kekagumannya pada performa akting Park Seo Joon di Itaewon Class dan secara terang-terangan DaCosta juga mengaku kalau ia naksir berat dengan Park Seo Joon.

Uniknya, potongan rambut Park Seo Joon di drakor Itaewon Class banyak dijadikan bahan tertawaan karena modelnya yang ‘aneh’ (sesuai dengan gambaran karakter di webtoon-nya). 

Nah itulah sederet fakta unik aktor Park Seo Joon di atas? Menarik dan seru juga ya? Jadi tidak sabar nih melihat performa akting Park Seo Joon mendampingi Carol Danvers aka Captain Marvel di fase keempat franchise Marvel Cinematic Universe mendatang.





Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER