Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN Pecah: Para Delegasi dan Pejabat Negara Ikut Berjoget Ria

11 Sep 2023 22:09 WIB

thumbnail-article

Petugas kepolisian berjaga dengan latar belakang pertunjukan video mapping saat Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023 di Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Dhoni Setiawan/hp.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Gala dinner KTT ke-43 ASEAN sukses memukau tamu undangan dan publik yang mengikuti melalui media sosial. 

Makan malam ini digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno dai dalam kawasan Kompleks Stadion GBK Senayan pada Rabu, 6 September 2023.

Banyak momen unik terekam di media sosial tentang megahnya gala dinner KTT ke-43 ASEAN. 

Pertama yang tidak kalah menarik perhatian adalah potret Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yang kompak memakai pakaian adat Betawi.

Presiden Jokowi terlihat memakai beskap warna hitam dengan blankon warna merah. Sedangkan Ibu Iriana terlihat anggun dengan baju kebaya warna kuning.

Sajikan masakan Nusantara

Sebelum memulai acara, Presiden Joko Widodo meminta semua tamu untuk menikmati acara dan bersantai.

"Selamat datang di 43th Gala Dinner ASEAN,Saya Tahu hari ini melelahkan kita mengadakan enam pertemuan puncak hari ini, tapi sekarang mari kita nikmati malam ini, dan rayakan kebersamaan kita, malam ini Indonesia akan menghadirkan pemuda Indonesia yang vokal terbaik, jadi silahkan duduk santai dan nikmati,"  ungkap Jokowi dalam bahasa Inggris.

Chef Arnold Poernomo terpilih menjadi salah satu chef yang menyajikan sajian kuliner untuk tamu negara. 

Tema yang diusung kali ini adalah “Nusantara on the Forest”. Hidangan masakan Indonesia yang otentik dikemas dengan sajian berkesan.

Lagu “Cikini Gondangdia” membuat tamu joget bersama

Dalam video yang beredar di media sosial, lagu 'Cikini Gondangdia' yang dibawakan Aurelie Moeremans sontak membuat para delegasi dan jajaran pejabat pemerintah Indonesia kompak berjoget bersama.

Perdana Menteri Timor Timur Xanana Gusmao sampai naik ke panggung dan tak ketinggalan Ibu Negara Filipina Liza Araneta Marcos Jr juga terlihat menikmati alunan musik yang sedang hits tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir juga terlihat bernyanyi sambil berdansa santai ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di sebelahnya.

Tidak mau ketinggalan Wishnutama Kusubandio selaku tim penyelenggara perhelatan KTT ke-43 ASEAN ini terlihat asik bergoyang bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Dalam acara gala dinner ini juga hibur oleh sederet penyanyi Indonesia seperti Masya Juan, Nathania Jualim, Jeane Phialsa, Wanda Omar, Afgan, Andien, Yura Yunita, Saykoji, Rinni Wulandari, dan Shine of Black.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER