Ramai Dibahas, Apa Itu Golden Buzzer yang Didapat Putri Ariani di America’s Got Talent?

10 Jun 2023 11:06 WIB

thumbnail-article

Golden Buzzer. Sumber: unsplash.com.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Putri Ariani penyanyi asal Indonesia tengah menjadi perbincangan jagat maya. Pasalnya gadis berhijab tersebut viral setelah  berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent 2023.

Mengutip laman USA Today, penyanyi 17 tahun tersebut tampil membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul “Loneliness” dan berhasil mendapatkan standing ovation dari para juri.

Simon Cowell kemudian naik ke atas panggung dan memintanya menyanyikan lagu lain. Putri pun kembali menyanyikan lagu berjudul “Sorry Seems To Be The Hardest Word” milik Elton John dan kembali berhasil memukau penonton.

"Kupikir kamu telah menggunakan kata yang tepat. Kamu tahu ada banyak orang yang tak percaya tentang malaikat. Dan menurutku satu malaikat baru saja tiba di panggung kami. Kamu seorang superstar," ujar salah satu juri, Howie Mandel.

Simon Cowell menjadi salah satu juri yang menilai Putri sebagai salah satu penyanyi terbaik yang pernah tampil di America’s Got Talent.

Dalam penampilannya tersebut, Putri juga mengungkapkan mimpinya untuk bisa sekolah musik di Juilliard School

"Oke. Aku tak tahu apakah ini akan memberikan perubahan atau tidak tapi..." lanjut Simon Cowell yang kemudian berdiri dan menekan tombol Golden Buzzer diikuti oleh tepuk tangan dan gemuruh dari para penonton.

Lantas apa itu Golden Buzzer yang didapatkan Putri Ariani dan seberapa istimewanya Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent?

Golden Buzzer

Golden Buzzer pertama kali diperkenalkan di musim ke 10 America’s Got Talent, tombol berwarna emas tersebut ditekan oleh para juri America’s Got Talent yang terkesan dengan penampilan peserta. Mengutip dari NBC nbc.com, ada banyak keistimewaan dari Golden Buzzer dan dapat juga dikatakan sebagai tombol impian bagi para peserta yang mengikuti America’s Got Talent. Peserta yang berhasil mendapatkan tombol tersebut bisa langsung  ke babak Live Show.

Setiap juri hanya memiliki kesempatan satu kali selama fase audisi kompetisi untuk menekan tombol Golden Buzzer, jadi tidak tidak heran bahwa hal tersebut bisa menjadi hal yang sangat kompetitif tapi juga membanggakan bila bisa mendapatkannya. 

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER