Ajang Penghargaan K-Pop Golden Disc Awards ke-38 akan Digelar di Jakarta Tahun Depan

31 Oct 2023 17:10 WIB

thumbnail-article

Logo Golden Disc Award tahun 2023. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-38. Hal itu diumumkan oleh komite penyelenggara pada Selasa (31/10/2023). 

Golden Disc Awards ke-38 akan digelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. 

Jakarta dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Golden Disc Awards ke-38 lantaran tingginya permintaan dari penggemar K-Pop di Asia untuk menyaksikan idolanya secara langsung. 

"Pengaruh K-Pop semakin meluas di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu dengan artis K-Pop terus berlanjut," kata penyelenggaraan Golden Disc Awards sebagaimana dilansir dari Soompi. 

"Sejalan dengan tren ini, kami memutuskan untuk menggelar acara [Golden Disc Awards] di Jakarta untuk menciptakan kesempatan bagi penggemar musik domestik dan mancanegara yang lebih beragam supaya dapat berkomunikasi melalui K-Pop," sambung pihak penyelenggara.

Jakarta International Stadium yang akan menjadi venue Golden Disc Awards ke-38 memiliki kapasitas sebesar 80.000 penonton. 

Tentang Golden Disc Awards

Golden Disc Awards tahun depan akan menandai kelima kalinya ajang penghargaan musik itu diselenggarakan di luar Korea Selatan. 

Sebelumnya, Jepang pernah menjadi tuang rumah Golden Disc Awards ke-26, diikuti Malaysia yang menjadi tuan rumah GDA ke-27. 

Pada perhelatan GDA ke-29, China menjadi tuan rumah, sementara Thailand menjadi lokasi penyelenggaraan GDA ke-37. 

Daftar nominasi masing-masing kategori pada Golden Disc Awards ke-38 akan diumumkan melalui laman web akun media sosial resmi GDA pada 4 Desember mendatang. 

Golden Disc Awards merupakan salah satu ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan. 

Ajang penghargaan ini pertama kali diselenggarakan pada 1986 dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. 

Pada 2001, nama penghargaan ini berganti menjadi Golden Disk Awards dan berubah ejaannya menjadi Golden Disc Awards pada 2015.

Dengan diselenggarakannya Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta, para penggemar K-Pop di Indonesia dapat bertemu dan menyaksikan langsung penampilan pada idola K-Pop.

Sebab, Golden Disc Awards selalu diisi oleh penampilan dari artis dan idola papan atas di Korea Selatan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER