Intip Gaya Cinta Laura Usung Legenda Indonesia dalam Red Carpet Cannes Film Festival 2023

31 May 2023 13:05 WIB

thumbnail-article

Cinta Laura ketika menghadiri Cannes Film Festival ke-76 yang terselenggara pada 16 hingga 27 Mei 2023. REUTERS/Eric Gaillard

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Cinta Laura tampil memukau di Cannes Film Festival 2023. Melalui unggahannya di Instagram, Cinta Laura tampak antusias mengikuti red carpet di festival tersebut. Ia menjadi wakil L’Oréal Paris dari Indonesia.

Cinta Laura tampil dua kali dalam red carpet Cannes Film Festival 2023. Kedua momen tersebut juga menjadi ajang bagi Cinta Laura untuk memamerkan dua gaun yang terinspirasi dari legenda Indonesia.

Pada momen red carpet-nya yang pertama, ia mengenakan busana rancangan Tax Saverio. Gaun bernuansa hijau ini dibuat sedemikian rupa agar terlihat berkilau dari dada hingga ujung gaun. Gaun ini terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul.

“Terinspirasi dari sosok perempuan sakti dalam cerita rakyat Indonesia. Ia adalah Ratu Pantai Selatan: anggun, berani, dan menawan,” tulis Cinta Laura dalam foto yang diunggahnya pada Sabtu, 26 Mei 2023.

Diketahui bahwa gaun yang dikenakan Cinta Laura ini memiliki berat 30 kg. Gaun tersebut berbahan velvet atau beludru warna hitam. 

Tax Saverio juga memberikan aksen kristal dan manik-manik yang menghiasi seluruh gaun. Tak heran jika Cinta Laura berhasil mencuri perhatian setiap yang hadir dalam red carpet tersebut.

Penampilan malam puncak

Selanjutnya, Cinta Laura juga menghadiri malam puncak Lights on Women Awards. Seolah tak kalah dengan penampilan sebelumnya, Cinta Laura juga tampil elegan dan glamor dengan gaun abu-abu yang dikenakannya.

“Sungguh suatu kehormatan untuk menghadiri Lights on Women Awards bersama @lorealparis. Berada di ruangan yang dipenuhi begitu banyak wanita inspiratif dalam film sungguh menakjubkan,” tulis Cinta Laura pada fotonya yang diunggah pada Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam fotonya terlihat Cinta Laura mengenakan gaun abu-abu rancangan Mety Choa. Gaun tersebut mencerminkan seorang bidadari yang turun ke bumi. 

Menurut Cinta Laura, gaun ini terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia yaitu “Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari”.

Detail Swarovski yang ada menambah kesan glamor ketika digunakan oleh Cinta Laura. 

Hiasan drape berbentuk kelopak bunga juga tampak menghiasi bagian bahunya untuk menunjukkan kekayaan flora Indonesia.

Selain gaun yang memukau, Cinta Laura juga tampak mengenakan aksesoris dari UBS Gold. 

Look-nya menjadi semakin menarik dengan riasan make up Bubah Alfian yang memberi kesan fresh dan glamor.

Cinta Laura tidak datang sendirian. Ia bersama Putri Marino berkesempatan mewakili brand produk kecantikan L’Oréal Paris hadir dalam acara Cannes Film Festival 2023. Mereka akan meramaikan red carpet pada 26-27 Mei 2023.

Kehadiran Cinta Laura dan Putri Marino sebagai bukti L’Oréal Paris mendorong inklusivitas dan menginspirasi perempuan untuk berkarya di industri film. 

Terakhir kali L’Oréal Paris menghadirkan aktris perempuan dalam Cannes Film Festival ialah pada 2012 membawa serta Dian Sastrowardoyo sebagai perwakilan Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER