Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Simak Rekam Jejaknya di Dunia Motocross

28 Mar 2023 18:03 WIB

thumbnail-article

Irwan Ardiansyah, mantan pembalap motorcross. Sumber: akun IG @irwanardiansyah_official.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kabar duka datang dari pembalap motor nasional asal Yogyakarta, Irwan Ardiansyah. Mantan pembalap motocross dan road race dikabarkan meninggal hari ini, Selasa (28/03/2023).

Kabar mengenai meninggalnya Irwan Ardiansyah pertama kali diposting melalui akun Instagram centang biru bernama @irwanardiansyah_official.

Dalam postingan instastory tersebut disebutkan bahwa mantan pembalap asal Jogja telah pulang ke Rahmatullah.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Irwan Ardiansyah pada hari Selasa 28 Maret 2023," tulis foto pada IG story @irwanardiansyah_official.

Lebih lanjut jenazah Almarhum Irwan Ardiansyah dimakamkan hari ini pada pukul 16.00 WIB dan rumah duka beralamatkan di Jalan Parangtritis KM 4,5 (Ardians MX Shop).

Pada postingan tersebut disertakan juga permohonan maaf atas mendiang Irwan Ardiansyah agar diampuni segala dosanya.

"Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya, semoga Allah mengampuni segala dosanya melipatgandakan amal ibadahnya dan menempatkan Beliau di tempat terbaik di sisi-Nya," lanjut keterangan dalam IG story.

Dunia otomotif Jogja berduka

Faried Jayen Soepardjan salah seorang pegiat otomotif Jogja membenarkan adanya berita duka itu. Lebih lanjut Faried Jayen memaparkan jika dunia otomotif Jogja telah kehilangan sosok penggerak otomotif usai meninggalnya Irwan Ardiansyah.

"Beliau ini salah satu sosok penggerak di otomotif dan olahraga di DIY. Beliau aktif di IMI (Ikatan Motor Indonesia) DIY," kata Faried Jayen dilansir dari detikjateng (28/03/2023).

Faried Jayen menjelaskan bahwa sebelum Irwan Ardiansyah sakit, dirinya kerap berkomunikasi via telepon. Salah satunya membahas tentang IMI yang berada di Jogja.

"Sebelum sakit beliau beberapa kali komunikasi via telepon dengan saya. Ya ngobrol-ngobrol tentang IMI DIY salah satunya," lanjutnya.

Dalam informasi lainnya disebutkan jika sebelum meninggal dunia Irwan Ardiansyah sempat mengidap penyakit kanker. Ia meninggalkan seorang istri, 3 orang anak, ayah, dan dua orang adiknya.

Profil Singkat Irwan Ardiansyah

Irwan Ardiansyah lahir di Yogyakarta, pada 26 September 1977. Pria yang akrab disapa Dian tersebut pertama kali memulai karirnya di dunia grasstrack dan road race pada tahun 1992 silam.

Tahun 1993, Irwan Ardiansyah kemudian beralih ke balap motorcross dan pada tahun 1995-1997 ia sempat mengikuti sekolah balap di Jim Holley MX School California. Pada tahun 2000 dirinya kembali mencicipi sekolah balap di Donnie Hansen MX School Arizona.

Irwan Ardiansyah selama karirnya dalam balap motocross nasional telah menjuarai turnamen sebanyak 7 kali. Setelah pencapaian tersebut ia kembali ke balap road race.

Demikian informasi seputar meninggalnya Irwan Ardiansyah pembalap motocross dan road race asal Jogja.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER