Jadwal Lengkap Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

16 Mei 2024 15:05 WIB

Narasi TV

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Jadwal Timnas Indonesia vs Iran dan Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji pada bulan Juni 2024. Skuat Garuda akan kembali berlaga di atas lapangan hijau dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), tentu hal ini menjadi nilai tambah bagi anak asuh Shin Tae-yong mengingat mereka akan tampil dan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporter fanatiknya.

Indonesia sendiri saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan sebanyak 7 poin.

Sementara Irak menempati posisi pertama dengan 12 poin dan Filipina berada di juru kunci klasemen dengan 1 poin, sedangkan Vietnam di posisi ketiga dengan raihan 3 poin.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Skuat Garuda hanya membutuhkan sekali kemenangan untuk mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

Menghadapi Irak pada pertandingan kelima bukanlah hal yang mudah, mengingat pada pertandingan pertama skuat Garuda kalah telak dengan skor 5-1.

Namun peluang untuk menang atas Irak masih ada, mengingat saat ini materi pemain skuat Garuda bisa dikatakan lebih baik ketimbang pada laga pertama.

Sejumlah nama baru yang ikut andil saat mengalahkan Vietnam dua kali beruntun menjadi ancaman tersendiri bagi tim Irak, ditambah lagi setelah Martin Paes resmi menjadi WNI akan memperkokoh di barisan belakang tim Merah Putih.

Kemenangan atas Irak tentu akan sangat berarti bagi Timnas Indonesia pasalnya Timnas akan mengumpulkan 10 poin yang tidak bisa dikejar oleh Vietnam dan Filipina.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pukul 19.30 WIB

Selasa, 11 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Irak

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pukul 19.30 WIB

Dua sisa pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina menjadi langkah penentu bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR