Jenis-Jenis Kartu Debit atau ATM Cimb Niaga

24 April 2024 10:04 WIB

Narasi TV

Galeri ATM CIMB Niaga. Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

CIMB Niaga mengeluarkan berbagai jenis kartu ATM yang sesuai dengan kebutuhan transaksi perbankan nasabah. Apakah Anda sudah mengenal produk-produk mereka?

Sebagai bank swasta dengan aset besar di Indonesia, CIMB Niaga menyediakan beragam produk perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Salah satunya adalah dengan merilis berbagai jenis kartu ATM CIMB Niaga untuk mempermudah transaksi non tunai.

Di sini, akan diulas mengenai jenis-jenis kartu debit dan ATM yang ditawarkan oleh CIMB Niaga. Mulai dari yang dapat digunakan untuk transaksi dalam negeri hingga internasional.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai macam kartu ATM CIMB Niaga yang tersedia di pasaran? Tanpa perlu memperpanjang pembicaraan, mari kita langsung simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Variasi kartu ATM CIMB Niaga

Selain merilis berbagai jenis tabungan, CIMB Niaga juga menghadirkan beragam kartu ATM dan debit yang dapat memenuhi kebutuhan setiap nasabah. Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci:

  1.       CIMB Niaga Debit GPN

Kartu ATM dan debit CIMB Niaga Debit GPN adalah pilihan yang tepat untuk transaksi pembayaran non tunai. Kartu ini menggunakan sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sehingga dapat digunakan di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan CIMB Niaga Debit GPN, nasabah perlu membuka rekening tabungan di CIMB Niaga. Pengguna dapat melakukan tarik tunai di ATM hingga batas maksimal 10 juta rupiah. Namun, jika saldo di rekening kurang dari 10 juta rupiah, penarikan tunai akan dikenai biaya administrasi tambahan.

Pemegang kartu dapat melakukan pembelian di merchant menggunakan CIMB Niaga Debit GPN dengan batas maksimum transaksi sebesar 25 juta rupiah. Sementara itu, transfer uang ke sesama CIMB Niaga bisa dilakukan hingga 50 juta rupiah, sedangkan untuk transfer ke bank lain maksimum 25 juta rupiah.

Jika kartu CIMB Niaga Debit GPN hilang atau rusak, nasabah dapat mengajukan penggantian kartu di kantor cabang CIMB Niaga dengan membawa KTP asli dan buku tabungan. Biaya penggantian kartu debit ini adalah sebesar Rp20.000,-.

  1.       CIMB Niaga Debit Mastercard

Kartu ATM dan debit CIMB Niaga Debit Mastercard dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di luar negeri dengan merchant berlogo Mastercard. Kartu ini dapat dimiliki oleh nasabah yang membuka rekening di CIMB Niaga.

Limit tarik tunai kartu ATM CIMB Niaga Debit Mastercard adalah 20 juta rupiah tanpa dikenai biaya dengan syarat saldo minimal 10 juta rupiah di rekening. Pengguna juga dapat melakukan pembayaran hingga 25 juta rupiah, dan transfer ke sesama CIMB Niaga atau bank lain dengan batas maksimum 50 juta rupiah.

Layanan penggantian kartu debit CIMB Niaga Debit Mastercard tersedia jika kartu rusak atau hilang. Nasabah cukup datang ke kantor cabang CIMB Niaga dengan mengisi formulir penggantian kartu, menyerahkan KTP asli, dan menunjukkan buku tabungan. Biaya penerbitan kartu baru adalah sebesar Rp20.000,-.

  1.       CIMB Indie

Kartu ATM dan debit CIMB Niaga Indie diperuntukkan bagi nasabah tabungan Indie Account. Kartu ini bekerja sama dengan Mastercard sehingga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Limit tarik tunai CIMB Niaga Indie adalah 5 juta rupiah dengan 10 kali tarik tunai gratis per bulan jika saldo minimal di ATM mencapai 1 juta rupiah. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan untuk kartu ini.

Untuk transaksi lebih dari 10 kali, nasabah akan dikenai biaya Rp7.500,-/transaksi di ATM Bersama dan Prima. Biaya tambahan juga berlaku untuk transaksi di Malaysian Exchange Payment System (MEPS) sebesar Rp16.500,- dan Rp30.000/transaksi di Mastercard/Cirrus.

Nasabah dapat melakukan pembelian hingga 5 juta rupiah dan transfer uang ke sesama CIMB Niaga atau bank lain sebesar 5 juta rupiah. Penggantian kartu CIMB Indie dapat dilakukan di kantor cabang CIMB Niaga dengan biaya Rp20.000,-.

  1.       CIMB Junior

CIMB Junior adalah kartu ATM dan debit untuk nasabah dengan rekening CIMB Junior. Kartu ini bekerja sama dengan Mastercard sehingga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Limit tarik tunai kartu CIMB Junior adalah 2 juta rupiah per hari tanpa biaya administrasi bulanan. Nasabah dapat melakukan pembayaran, transfer ke sesama CIMB Niaga, atau ke bank lain dengan limit yang sama.

Pembelian melalui ATM dibatasi hingga 1 juta rupiah, sementara transaksi belanja di merchant dengan Electronic Data Capture (EDC) dapat mencapai 2 juta rupiah. Penggantian kartu ATM CIMB Niaga Junior dapat dilakukan di kantor cabang CIMB Niaga dengan biaya Rp20.000,-.

  1. SimPel

SimPel adalah kartu ATM dan debit untuk nasabah dengan rekening tabungan SimPel di CIMB Niaga. Kartu ini menggunakan sistem GPN sehingga hanya dapat digunakan untuk transaksi di dalam negeri.

Biaya administrasi bulanan untuk kartu ATM SimPel dan rekeningnya dibebaskan. Limit tarik tunai adalah 2 juta rupiah per hari, sedangkan limit pembayaran, transfer ke sesama CIMB Niaga, dan bank lain sama dengan limit tarik tunai.

Nasabah dapat melakukan pembelian hingga 2 juta rupiah melalui EDC dan 1 juta rupiah melalui ATM. Penggantian kartu SimPel dilakukan di kantor cabang CIMB Niaga dengan biaya Rp20.000,-.

  1.       CIMB Niaga Private Banking

Kartu ATM dan debit CIMB Niaga Private Banking ditujukan untuk nasabah dengan transaksi perbankan dalam nominal besar. Kartu ini berlogo Mastercard sehingga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Limit tarik tunai adalah 10 hingga 20 juta rupiah per hari, sedangkan pembayaran melalui EDC bisa mencapai 50 juta rupiah. Limit transfer uang ke sesama CIMB Niaga adalah 100 juta rupiah dan ke bank lain maksimum 25 juta hingga 50 juta rupiah.

Layanan penggantian kartu debit Private Banking tersedia di kantor cabang CIMB Niaga dengan biaya Rp20.000,-.

  1.       CIMB Niaga Preferred

Kartu ATM dan debit CIMB Niaga Preferred bekerja sama dengan Mastercard dan diperuntukkan bagi nasabah dengan prioritas tertentu. Limit tarik tunai adalah 10 atau 20 juta rupiah per hari, sedangkan pembayaran melalui EDC bisa mencapai 50 juta per hari.

Limit transfer uang ke sesama CIMB Niaga adalah 75 juta rupiah dan ke bank lain maksimum 25 atau 50 juta rupiah. Penggantian kartu ATM CIMB Niaga Preferred dilakukan di kantor cabang CIMB Niaga dengan biaya Rp20.000,-.

Dengan beragam pilihan kartu ATM dan debit CIMB Niaga ini, nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan transaksi mereka. Jika ada kehilangan atau kerusakan kartu, CIMB Niaga menyediakan layanan penggantian dengan biaya tertentu di kantor cabang mereka.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR