Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo: Diartikan Sinyal Dukungan Ya Boleh

7 November 2022 09:18

Narasi TV

Presiden Joko Widodo menyapa peserta yang hadir usai menghadiri puncak acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Senin (7/11/2022). Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo Tahun 2022 tersebut sebagai momen pengingat bahwa Partai Perindo bertahan sampai saat ini berjuang demi Indonesia sejahtera. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya setelah berhasil memenangkan Pilpres 2014 dan 2019, maka Pilpres 2024 mendatang menjadi jatah Prabowo.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Prabowo yang turut hadir di acara tersebut langsung berdiri dan memberi hormat kepada Jokowi. Suasana pun tampak menjadi riuh.

Jokowi mengingatkan semuah pihak bahwa Indonesia sudah memasuki tahun politik. Ia meminta agar setiap partai bersaing secara sehat.

"Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antar partai saling memuji, jadi didengarkan juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji, itu didengar enak, rakyat juga segar," ujar Jokowi.  

Selepas acara Jokowi mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan jika pernyataannya terkait Pilpres 2024 merupakan jatah Prabowo sebagai sinyal dukungan kepada sang menteri pertahanan.

"Ya diartikan sinyal [dukungan] ya boleh, tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa," kata Jokowi setelah acara.

Jokowi tak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pernyataan tersebut. Yang jelas pada 2 November 2022 lalu Jokowi juga secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Prabowo.

"Sudah sejak awal. Kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau," ujar Jokowi. 

Presiden Jokowi tiba di Jakarta Concert Hall - INews Tower, Jakarta, sekitar pukul 14.57 WIB dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kecokelatan.

Selain dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Perindo, hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno.

ARTIKEL TERKAIT

TEKS

Kaesang Memang Anak Presiden tapi Menteri Gak Seharusnya Sibuk Urus Acara Pernikahan Dia, Kenapa?

TEKS

Jokowi Dinilai Restui Acara Relawan, Kenapa Kritik PDI Perjuangan Cuma Menyerang Relawan?

TEKS

Komisaris BUMN Inisiasi Acara Relawan Jokowi, Pengamat: Aturannya Tidak Boleh Tapi Akan Dianggap Sah-Sah Saja

TEKS

Pemprov DKI Minta Anggaran Hibah ke 10 Parpol Dinaikkan, Totalnya Jadi Rp40,88 Miliar

TEKS

Isi Leaders' Declaration di KTT G20 Bali

TEKS

Saat Jokowi Panggil Xi Jinping Kakak Besar dan Singgung Kereta Cepat Jakarta-Bandung

VIDEO TERKAIT

11:34

Ada Ritual dan Mantra di Kasus Kematian Rumah Kalideres

14:33

Kesaksian Eliezer: Pertengkaran Sambo-Putri dan Perempuan di Rumah Bangka

13:13

Pelaku Perkosaan di Kemenkop-UKM Dipecat

20:22

Kejadian Luar Biasa Polio, IDAI Ingatkan Orang Tua Jangan Halangi Vaksinasi

15:00

Kesaksiannya Berubah-ubah, Ajudan Akhirnya Ngaku Takut Ferdy Sambo

21:51

Presiden Korea Selatan Minta Maaf atas Tragedi Itaewon

18:52

Kepala Polisi Korsel Minta Maaf soal Tragedi Itaewon

16:40

Pertama Kali Sambo Berhadapan dengan Keluarga Yosua

03:49

Kenapa Riuh Rendah Tahun Politik Tiba Lebih Awal?

20:55

Tragedi Halloween Itaewon: Korban Jiwa Terus Bertambah, Ribuan Orang Dilaporkan Hilang

NARASI ACADEMY

Content Production
Bikin Video Estetik Tanpa Modal Untuk Investasimu

Sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Yuk investasi untuk jadi content creator profesional tanpa modal! Pelajari proses produksi konten secara menyeluruh, memberikan mood hingga menciptakan konten video agar terlihat lebih estetik.

Kelas Online
Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Journalism
Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data

Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif dengan menyajikan informasi yang kredibel, informatif dan mendalam! Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta melakukan kurasi berita dengan menyajikan fakta serta data dengan metode storytelling. Daftarkan dirimu di kelas “Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data”.

Kelas Online
Content Production
Rahasia Storytelling Keren, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah calon content creator professional! Kunci utamanya adalah, menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience. Karena itu, kamu harus belajar mengenai storytelling & copywriting untuk mengembangkan ide kreatif! Jangan lewatkan kesempatannya, segera daftarkan dirimu di kelas Narasi Academy kali ini.

Kelas Online
Journalism
KILAT (Kelas Intensif Ilmu Data & Jurnalistik)

Kamu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Caranya dengan menjadi citizen journalism. Setelah mengetahui dasar-dasar ilmu jurnalistik, sekarang kamu mampu mengemas & memproduksi sebuah berita. Pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat juga kamu pelajari di kelas kali ini.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya